Korea Selatan dapat pinjaman 700 ribu dosis vaksin dari Israel

Korea Selatan mengatakan akan menerima 700 ribu dosis vaksin virus corona Pfizer-BioNTech dari Israel sebagai pinjaman minggu ini, dalam upaya untuk mempercepat imunisasi menyusul lonjakan infeksi di sekitar Ibu Kota Seoul.

Lebih dari 1.000 kasus COVID-19 dilaporkan pada pukul 6 sore pada Selasa, tertinggi sejak Desember dan ratusan lebih dari 746 kasus yang didata pada Senin (5/7), menurut laporan kantor berita Yonhap yang mengutip pejabat kesehatan pemerintah Korea Selatan.

Di bawah pengaturan pertukaran vaksin yang diumumkan oleh kedua pemerintah pada Selasa, Korea Selatan akan memberi Israel kembali jumlah suntikan yang sama, yang sudah dipesan dari Pfizer, pada September dan Oktober.

Korea Selatan dengan cepat mendistribusikan vaksin COVID-19 yang dimilikinya, tetapi telah berjuang untuk mendapatkan dosis yang cukup pada waktu yang tepat karena pasokan global terbatas, terutama di Asia.

Memberi pengarahan kepada wartawan di Yerusalem, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan vaksin sedang dimuat di pesawat dalam beberapa jam setelah pengumuman kesepakatan pada Selasa, dan bahwa pejabat Korea Selatan akan memverifikasi kelayakannya.

“Ini adalah kesepakatan yang saling menguntungkan.

Bersama-sama kita akan mengalahkan pandemi,” kata Bennett.

Indonesia
556,281
Total Kasus Aktif
Updated on 27/07/2021 8:55 PM 27/07/2021 8:55 PM
Seluruh Dunia
15,840,398
Total Kasus Aktif
Updated on 27/07/2021 8:55 PM 27/07/2021 8:55 PM

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.