Kuda Tertinggi di Dunia Mati di Wisconsin

Kuda asal Belgia yang berumur 20 tahun dan diberi nama Big Jake itu, tinggal di Smokey Hollow Farm di Poynette.

Ketika dihubungi Associated Press lewat akun Facebook hari Senin (5/7), Valicia Gilbert, istri pemilik peternakan Jerry Gilbert, mengatakan Big Jake mati dua minggu lalu, tetapi menolak memberikan tanggal pasti kematiannya.

“Kami lebih suka tidak mengenangnya dari suatu tanggal karena ini merupakan peristiwa yang traumatik bagi keluarga kami,” ujarnya.

Big Jake adalah seekor kuda dengan tinggi 2,1 meter dan berat sekitar 1.136 kilogram.

The Guinness Book of World Records menyatakan Big Jake sebagai kuda paling tinggi yang pernah hidup pada tahun 2010.

Jerry Gilbert mengatakan pada WMTV bahwa Big Jake adalah seorang “superstar” dan “hewan yang sangat luar biasa.” Ia mengatakan Big Jake dilahirkan di Nebraska dengan berat 109 kilogram, atau 45 kilogram lebih berat dibanding seekor anak kuda Belgia yang baru lahir.

Gilbert mengatakan ia berencana mengenang Big Jake dengan tetap mengosongkan kandangnya dan memasang batu bata di bagian luar dengan nama dan foto kuda itu.

“Sangat sepi di peternakan ini,” ujarnya.

“Seakan kuda-kuda lain tahu Big Jake mati.

Saya pikir mereka juga memiliki waktu berduka sendiri karena Jake kerap menjadi pusat perhatian di sini.

Ada rasa kehilangan yang sangat besar.

Rasanya ia masih di sini, padahal tidak lagi.”

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.