Lagarde: Pertumbuhan Ekonomi Zona Euro Berada di Zona Negatif

JAVAFX – , Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengatakan pada sidang parlemen mengatakan bahwa pertumbuhan zona euro berada di level rendah tetapi ada tanda-tanda tentatif stabilisasi, bahkan jika wabah virus corona di Cina berhasil menakuti sentimen pasar.

ECB telah mempertahankan kebijakan selama bertahun-tahun untuk mendorong pertumbuhan dan dukungan ini masih diperlukan untuk melindungi mata uang dari tantangan perekonomian global.

Gold Trading

“Sementara ketidakpastian seputar lingkungan ekonomi global tetap tinggi, yang terkait dengan ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan China, namun, risiko lain masih melekat atau seperti ketidakpastian seputar dampak virus corona,” Lagarde mengatakan kepada komite Parlemen Eropa tentang urusan ekonomi di Brussels.

Perekonomian domestic yang kuat, dengan sektor konsumsi yang masih meningkat, pengangguran masih berada pada level terendah dalam 12 tahun dan sektor pekerjaan pada rekor tertinggi. Itu adalah tujuan utama ECB untuk menjaga inflasi agar tetap lemah dengan pertumbuhan yang moderat dapat menghentikan peningkatan tekanan inflasi.