Latihan militer China-Rusia libatkan 10.000 tentara

China dan Rusia menggelar latihan militer bersama pada 9-13 Agustus 2021 dengan melibatkan sekitar 10.000 tentara.

Latihan militer bersandikan Zapad/Interaction-2021 itu digelar di pangkalan utama Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) di Qingtongxia, Daerah Otonomi Ningxia.

Latihan ini merupakan latihan militer pertama yang digelar di China selama pandemi, demikian laman resmi PLA yang dipantau ANTARA Beijing, Sabtu.

“Latihan ini akan mendemonstrasikan kemampuan kedua belah pihak dalam menghadapi serangan teroris dan menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional China (MND) Wu Qian.

Pasukan militer dari Rusia itu memasuki pangkalan di wilayah barat laut China setelah menjalani karantina dan observasi medis sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam latihan tersebut PLA mengerahkan Komando Wilayah Barat, sedangkan Rusia mengerahkan Distrik Militer Timur yang secara keseluruhan berjumlah 10.000 personel.

Mereka saat ini sedang melakukan pengenalan lapangan dan bertukar penggunaan alat tempur.

Untuk pertama kalinya, tentara Rusia mencoba menggunakan kendaraan serbu infanteri Tipe-11 dan Tipe-08 buatan China.

Dalam beberapa tahun terakhir, angkatan bersenjata China dan Rusia telah mencoba peralatan satu sama lain dalam latihan bersama.

Kerja sama kedua negara bertetangga di bidang militer tersebut sangat erat.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.