Malaysia beri opsi karantina rumah bagi pelancong vaksinasi penuh

Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) memberikan opsi karantina di rumah bagi pelancong yang sudah divaksinasi penuh ketika mereka tiba di Malaysia.

“Ini hanya akan diizinkan bagi mereka yang tempat tinggalnya dianggap cocok untuk karantina rumah berdasarkan evaluasi risiko dan yang telah dites negatif untuk COVID-19 dengan tes PCR,” menurut pernyataan tersebut, Senin.

Pelancong dapat mengajukan permohonan karantina rumah mulai pukul 08:00 Selasa, (21/9) dengan mengunjungi situs “moh.gov.my.” Permohonan harus dibuat tujuh hingga 10 hari sebelum tanggal masuk ke Malaysia sedangkan pendaftaran akan diproses dalam waktu tujuh hari kerja.

“Wisatawan yang tiba mulai 28 September diharuskan membuat registrasi melalui portal baru,” katanya.

Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin melalui akun twitter-nya mengatakan saat ini proses aplikasi yang menggunakan alamat email menyebabkan backlog sebanyak 6.000 aplikasi.

“Ini akan digantikan oleh proses di mana Anda akan menerima jawaban dalam waktu tiga hari setelah mengirimkan aplikasi lengkap.

Besok cukup klik pada banner HQA di situs web Kementerian Kesehatan kami,” katanya.

Dia mengatakan kebijakan ini akan memungkinkan lebih banyak orang Malaysia dan ekspatriat yang kembali untuk dikarantina di rumah mereka sendiri tanpa harus mengeluarkan uang untuk karantina hotel.

Indonesia
13,554
Total Kasus Aktif
Updated on 26/10/2021 1:22 AM 26/10/2021 1:22 AM
Seluruh Dunia
19,624,367
Total Kasus Aktif
Updated on 26/10/2021 1:22 AM 26/10/2021 1:22 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.