Manufaktur PMI China Tumbuh 50,0 Di Januari, Sesuai Perkiraan

JAVAFX- China merilis data pada Jumat pagi yaitu data indeks pembelian manajer (PMI) di bidang manufaktur yang tumbuh di angka 50,0 untuk bulan Januari, sesuai dengan yang diperkirakan.

Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan PMI manufaktur resmi Januari datang pada 50,0. PMI manufaktur resmi sebelumnya 50,2 pada bulan Desember. Pembacaan PMI di atas 50 mengindikasikan ekspansi, sementara yang di bawah level tersebut sinya kontraksi.

PMI manufaktur dirilis tepat setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Kamis mengumumkan wabah coronavirus yang dimulai di Wuhan, Cina sebagai darurat kesehatan global.

Komisi Kesehatan Nasional China pada hari Jumat mengatakan telah ada 43 kematian tambahan dan 1.982 kasus baru dikonfirmasi, pada akhir Kamis. Itu membuat total kematian di negara tersebut  menjadi 213 dan 9.692 kasus yang dikonfirmasi, kata pemerintah.

Ekonomi China sudah berada di bawah tekanan sejak tahun lalu di tengah perang dagang yang berkepanjangan dengan AS. Sekarang, wabah virus corona kemungkinan besar akan membuat lebih banyak tekanan pada ekonomi terbesar kedua di dunia yang telah melihat pertumbuhan lebih lambat.

Untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut, sejumlah provinsi di China memperpanjang liburan panjang Tahun Baru Imlek yang sedang berlangsung – sebuah langkah yang akan menghantam bisnis dan rantai pasokan global.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Jill Biden dan Menteri Pendidikan Baru Kunjungi Sekolah

Jill Biden, ibu negara yang juga seorang dosen bersama Menteri Pendidikan yang baru Miguel Cardona, Rabu (3/3), mengunjungi sekolah. Kunjungan itu merupakan bagian dari dukungan...

Ketakutan Investor Mendorong Harga Emas Jeblos Ke Bawah $1.700

JAVAFX - Imbal hasil Obligasi AS melonjak setelah pidato Gubernur Federal Reserve Jerome Powell pada Kamis (04/03/2021) mengirimkan imbal hasil 10-tahun ke atas 1,5%....

Biden serukan negara-negara bagian prioritaskan vaksin bagi para guru

Presiden Joe Biden, pada Selasa (2/3) menyerukan agar negara-negara bagian di Amerika Serikat memprioritaskan vaksinasi COVID-19 terhadap para guru untuk memastikan agar anak-anak dapat...

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502