Market Outlook AUDUSD: Rabu, 21 Februari 2024

0
64

Tren AUDUSD Timeframe H1: Bullish

Faktor Penggerak Dan Pengaruh Terhadap Pasar:
AUDUSD berpotensi lanjutkan kenaikan, didukung oleh hasil pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA) dan melemahnya dolar dan yield obligasi AS menjelang FOMC Minutes. Namun penurunan indeks ASX 200 Australia menyusul penurunan semalam di Wall Street sedikit menghambat kenaikan dolar Australia.

Outlook:
Dolar Aussie menguat menyusul rilis notulen pertemuan Reserve Bank of Australia (RBA), yang menggeser sentimen pasar ke arah kemungkinan tidak adanya penurunan suku bunga dalam waktu dekat.

Menguatnya dolar Australia berpotensi mendorong AUDUSD lanjutkan kenaikan keenam beruntun yang saat ini diperdagangkan di sekitar level 0.6565, naik dari pembukaan hari ini di 0.6547.

Penurunan indeks dolar AS juga mendukung kenaikan AUDUSD, setelah yield obligasi AS melemah menjelang rilis Notulen Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada kamis dini hari waktu indonesia.

Dolar Australia mungkin menghadapi tantangan dari melemah Indeks S&P/ASX 200 yang turun untuk sesi kedua berturut-turut, menyusul penurunan semalam di Wall Street.

Dolar AS tertekan oleh tidak adanya proyeksi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve di pertemuan mendatang, sementara proyeksi penurunan suku bunga turun menjadi 8,5% dan 30,7% di Maret dan Mei.

Fokus Pasar Hari Ini:
Tidak ada data ekonomi utama AS yang akan dirilis hari ini, sebelum rilis risalah pertemuan FOMC yang membuat pasar menahan diri untuk masuk posisi dan memantau pergerakan obligasi dan dolar AS.

Peluang Trading:
Melemahnya Indeks S&P/ASX 200 berpotensi menahan AUDUSD melanjutkan kenaikan yang didorong oleh risalah pertemuan RBA yang menggeser sentimen pasar. Melemahnya dolar AS mengikuti yield obligasi AS, berpotensi menopang AUDUSD untuk melanjutkan kenaikannya.
Secara teknikal grafik pada timeframe H1 menunjukkan AUDUSD rebound dari penurunan koreksi dari puncak minggu ini di level 0,6578 pada perdagangan kemarin. Harga yang saat ini berada di atas Exponential Moving Average (EMA) yang diikuti dengan Indikator Relative Strength Index yang sedikit di bawah garis Overbought menunjukkan tren saat ini yang didukung dengan terbentuk beberapa Higher Low. Penembusan harga ke atas level 0.6570 berpotensi membawa AUDUSD menuju level 0.6585. Sementara, potensi koreksi atas tren kenaikan saat ini juga perlu diwaspadai.
Peluang BUY dapat dipertimbangkan di level 0.6572, target profit di level 0.6580 hingga 0.6584.
Peluang SELL dapat dipertimbangkan di level 0.6559, target profit di level 0.6552 hingga 0.6548.

Desclaimer:
Market Update ini hanya gambaran kondisi pasar saat ini. Kondisi pasar yang dinamis dapat mempengaruhi pergerakan harga. Hati-hati pergerakan pasar yang cepat.