Market Outlook AUDUSD: Selasa, 3 Oktober 2023

Market Outlook AUDUSD: Selasa, 3 Oktober 2023
Tren: Bearish

Faktor Penggerak Dan Pengaruh Terhadap Pasar:
Dolar Australia terseret oleh kenaikan Dolar AS dan Bank Sentral Australia (RBA) pertahankan suku bunga.
Kenaikan yield obligasi AS mendukung kenaikan Dolar AS, seiring dengan data ekonomi beragam dari AS.

Outlook:
Dolar Australia terus mencatat penurunan atas penguatan Dolar AS dan kenaikan yield obligasi AS. Selain itu, pasangan AUDUSD berada di bawah tekanan setelah keputusan suku bunga dari Bank Sentral Australia (RBA). Bank sentral Australia mempertahankan kebijakan status quo dan tidak mengubah suku bunga saat ini di 4,10% dalam pertemuan kebijakan pada hari ini, yang dapat memberikan tekanan pada pasangan Aussie.

Sementara itu, indeks dolar AS terus menguat menyusul yield obligasi AS 10 tahun naik di atas level tertinggi sejak 2007, dan Dolar mencapai level tertinggi 11 bulan setelah data ekonomi Amerika Serikat pada hari Senin yang beragam. Indeks PMI Manufaktur ISM AS membaik pada bulan September dari laporan di Agustus. Indeks Ketenagakerjaan Manufaktur (Sep) juga menunjukkan peningkatan, tetapi Harga yang Dibayar Manufaktur turun pada bulan tersebut.

Fokus Pasar Hari Ini:
Minimnya data ekonomi Australia yang akan dirilis hari ini dan besok (Rabu) pasca RBA mempertahankan kebijakan suku bunga dan pasar Tiongkok yang akan tutup sesi Rabu, membuat para pelaku pasar akan fokus pada rilis data ekonomi AS, JOLTs Jumlah lowongan pekerjaan selama bulan September, tidak termasuk industri pertanian, yang memengaruhi pergerakan harga dolar AS dan pasangan AUDUSD.

Peluang Trading:
Latar belakang fundamental masih melemahkan dolar Australia, sementara dolar AS melanjutkan kenaikannya. Tren penurunan AUDUSD terlihat jelas secara teknikal yang menunjukkan pasangan AUDUSD ini dalam tren penurunan dengan indikator Relative Strength Index yang berada di area Oversold.
Kelanjutan penurunan harga ke bawah level 0.6320 membuka peluang AUDUSD lanjutkan penurunan ke level hingga 0.6295. Peluang SELL dapat dipertimbangkan di level 0.6316 dengan target profit di level 0.6303 hingga level 0.6297.
Potensi koreksi dari penurunan saat ini masih dapat terjadi. Kenaikan harga di atas level 0.6330, berpotensi membawa AUDUSD naik hingga ke level 0.6350. Peluang SELL dapat dipertimbangkan di level 0.6333 dengan target profit di level 0.6340 hingga 0.6344.

Desclaimer:
Market Update ini hanya gambaran kondisi pasar saat ini. Kondisi pasar yang dinamis dapat mempengaruhi pergerakan harga. Hati-hati pergerakan pasar yang cepat.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.