Market Outlook GBPUSD: Senin, 4 September 2023

0
84

Market Outlook GBPUSD: Senin, 4 September 2023
Tren: Bullish (Naik)

Faktor Penggerak Dan Pengaruh Terhadap Pasar:

  1. GBPUSD menguat pada perdagangan Senin di Asia di tengah melemahnya dolar AS.
  2. Ketidakpastian kenaikan suku bunga Fed menjadi faktor penurunan dolar AS.
  3. Ekspektasi kelanjutan pengetatan oleh Bank of England, mendorong kenaikan GBPUSD.

Outlook:
GBPUSD menguat sejak pembukaan perdagangan awal pekan ini, meski masih kekurangan dorongan untuk melanjutkan kenaikan dalam upaya menembus ke atas level penting 1.2600. Kenaikan GBPUSD memanfaatkan melemahnya dolar AS seiring dengan libur hari buruh di AS.

Laporan pekerjaan bulanan AS yang beragam pada Jumat lalu memastikan bahwa Fed akan menghentikan sementara siklus kenaikan suku bunga pada pertemuan di September dan gagal menopang dolar AS untuk memanfaatkan kenaikan kuat pekan lalu yang mendekati level tertinggi di Agustus.

Sementara, Bank of England (BoE) yang diharapkan akan terus menjalankan siklus pengetatannya dalam upaya untuk mengatasi inflasi yang tinggi, memberikan sentimen positif pada pound sterling mendorong kenaikan GBPUSD.

Pasar masih memperhitungkan kemungkinan satu kenaikan suku bunga oleh the Fed sebesar 25 basis poin pada akhir tahun ini. Hal ini terus mendukung kenaikan yield obligasi AS, yang pada gilirannya diperkirakan akan menopang kenaikan Dolar AS dalam menghadapi kekhawatiran resesi ekonomi global yang lebih dalam.

Fokus Pasar Hari Ini:
Para trader juga tampak enggan mengingat tidak ada rilis ekonomi yang berdampak signifikan dari Inggris dan libur bank di AS.

Peluang Trading:
Peluang BUY GBPUSD dapat dipertimbangkan di level 1.2613 jika berhasil mempertahankan kenaikan yang berpotensi naik menuju level 1.2626, hingga ke level 1.2632.
Potensi SELL GBPUSD dapat dipertimbangkan di level 1.2592 yang berpotensi turun ke level 1.2581 hingga ke level 1.2575.
Target profit antara $30 hingga $50 per transaksi.

Desclaimer: On
Market Update ini hanya gambaran kondisi pasar saat ini. Kondisi pasar yang dinamis dapat mempengaruhi pergerakan harga. Hati-hati pergerakan pasar yang cepat.