Menemukan Strategi Trading Pivot Camarilla Terbaik

Titik pivot Camarilla adalah indikator serbaguna yang memungkinkan trader mengenali level harga utama, titik masuk, titik keluar, dan manajemen risiko yang sesuai. Strategi terbaik untuk trading dengan pivot ini bergantung pada kondisi pasar pada waktu tertentu.

Pivot Camarilla

Kondisi pasar ini akan menentukan strategi Camarilla yang paling tepat untuk diterapkan. Ada berbagai strategi titik pivot Camarilla yang dapat diterapkan di pasar keuangan mana pun. Artikel ini akan membahas konsep dasar berikut:

  • Definisi titik pivot Camarilla
  • Strategi trading dengan Camarilla
  • Kelebihan dan batasan trading dengan titik pivot camarilla

Apa Itu Titik Pivot Camarilla?

Titik pivot Camarilla adalah perpanjangan dari titik pivot trader klasik / lantai bursa yang menyediakan trader dengan level support dan resistance utama. Ada empat level support dan empat resistance yang termasuk dalam Camarilla serta level yang lebih dekat daripada variasi titik pivot lainnya – lihat gambar di bawah. Kedekatan ini membuat Camarilla ideal untuk trader jangka pendek.

Kedekatan titik pivot Camarilla vs titik pivot klasik

Rumus Persamaan Camarilla

Perhitungan untuk titik pivot Camarilla beserta level support dan resistance-nya:

Resisitance keempat (R4) = Penutupan + ((Tinggi-Rendah) x 1,5000)
Resisitance ketiga (R3) = Penutupan + ((Tinggi-Rendah) x 1,2500)
Resisitance kedua (R2) = Penutupan + ((Tinggi-Rendah) x 1,1666)
Resisitance pertama (R1) = Penutupan + ((Tinggi-Rendah x 1,0833)
Pivot point (PP) = (Tinggi + Rendah + Penutupan) / 3
Support pertama (S1) = Penutupan – ((Tinggi-Rendah) x 1.0833)
Support kedua (S2) = Penutupan – ((Tinggi-Rendah) x 1,1666)
Support ketiga (S3) = Penutupan – ((High -Low) x 1.2500)
Support keempat (S4) = Penutupan – ((Tinggi-Rendah) x 1,5000)

2 Strategi Perdagangan Pivot Camarilla

Ada beberapa teknik strategi titik pivot Camarilla. Di bawah ini adalah tiga pendekatan favorit yang digunakan oleh trader yang menggunakan indikator praktis ini.

1. Strategi Range pivot Camarilla

Sebuah rentang dikenal sebagai pasar sideways dengan perdagangan harga di antara garis didirikan support dan resistance. Range Trader bisa mendapatkan keuntungan besar dari pivot ini, karena setiap hari indikator akan menawarkan kisaran baru untuk perdagangan. Seperti yang terlihat di bawah ini, trader yang mencari pembalikan kisaran jangka pendek harus fokus pada pergerakan harga antara pivot S3 dan R3. Area ini dikenal sebagai kisaran perdagangan harian dan dapat memungkinkan range trader membersihkan area untuk merencanakan entri pasar mereka.

Secara tradisional, trader range-reversal akan mencari harga untuk bergerak menuju titik support atau resistance. Jika resistance bertahan, trader akan mulai pertimbangkan posisi pendek di dekat pivot R3, dengan maksud harga bergerak ke support. Sebaliknya, jika harga tetap didukung di atas titik pivot S3 Camarilla, range trader akan memprtimbangkan untuk memulai posisi berbasis buy di dekat pivot S3 dengan maksud harga bergerak kembali ke titik resistance R3. Namun, perlu dicatat bahwa harga dapat tetap terikat pada satu rentang sepanjang hari.

Strategi ini bekerja paling baik dalam periode volatilitas rendah seperti sesi perdagangan Asia. Di masa yang lebih bergejolak, trader akan beralih dari strategi ini ke sesuatu yang lebih inklusif dari pergerakan harga yang tidak menentu – lihat strategi 2 di bawah.

Pengaturan tipikal pivot Camarilla

Pivot Camarilla

2. Strategi tren pivot camarilla

Tren adalah pergerakan arah yang kuat yang mendorong harga lebih tinggi atau lebih rendah selama periode waktu tertentu. Titik pivot ini bisa sangat berguna selama pasar sedang dalam tren, dan memberi trader level entri kunci, stop, dan limit. Trader akan mencari untuk menyaring entri ke arah tren. Jika pasar sedang tren naik, cari peluang beli di S3, berhenti di S4. Jika pasar sedang tren turun, jual di R3 dan berhenti di R4.

Grafik di bawah ini menunjukkan grafik AUD / JPY dalam tren naik. Dengan panduan seperti ini, trader akan mencari entri panjang di S3 dengan level stop di S4 seperti yang ditunjukkan. Ada berbagai metode untuk mengidentifikasi level take profit seperti Fibonacci extention / retracements, aksi harga atau indikator teknis lainnya. Keputusan ini merupakan kebijakan masing-masing trader.

Kelebihan Dan Batasan Trading Dengan Titik Pivot Camarilla

Kelebihan Titik Pivot CamarillaBatasan Titik Pivot Camarilla
Bermanfaat untuk trading jangka pendekMungkin Tidak Ideal Untuk trading jangka panjang
Meningkatkan manajemen risiko traderKemungkinan sulit diterapkan untuk trader pemula
Bekerja dengan baik di semua pasar keuanganMenerapkan strategi yang salah pada kondisi pasar yang salah dapat menyebabkan kerugian tambahan

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.