Gaya Trading Apa yang Paling Sesuai Dengan Anda?

Gaya trading sering kali memiliki korelasi dengan kepribadian trader. Penting untuk merefleksikan kepribadian dan gaya hidup secara internal sebelum memilih strategi dan membuat rencana trading. Ini karena menggunakan cara trading yang bertentangan dengan personaliti Anda hanya akan menyulitkan di kemudian hari dalam berpegang atas rencana trading Anda.

Gaya Trading
Gaya Trading

Ketika seorang trader menemukan yang paling cocok untuk mereka; umumnya akan bertahan dalam jangka panjang. Seorang trader yang tidak nyaman dengan cara tradingnya atau belum menemukan yang tepat kerap membuat kesalahan trading yang paling umum.

Gaya Trading Yang Sangat Terorganisir Untuk Waktu Singkat

Strategi untuk dipertimbangkan:

  • Swing Trading – Swing trading dianggap strategi jangka menengah karena umumnya posisi dibuka di mana saja antara beberapa jam hingga beberapa hari. Waktu investasi yang singkat cocok untuk trader yang memiliki waktu terbatas. Order posisi otomatis dapat dilakukan sehingga harga akan terpicu setelah level harga tertentu tercapai.
  • Trading Otomatis – strategi lainnya untuk trader yang memiliki keterbatasan waktu atau hanya trading di saat mereka memiliki waktu luang adalah dengan trading otomatis. Trader hanya tentukan posisi masuk dan keluar serta besar lota transaksi dan membiarkan pasar melakukan sisanya.

Gaya Trading Untuk Trader Cermat Dengan Waktu Untuk Riset

Strategi untuk dipertimbangkan:

  • Position Trading – Ini cocok untuk trader yang ingin menahan posisi dalam waktu lama (bulan/tahun), seringkali mendasarkan keputusan pada faktor fundamental jangka panjang. Modal besar diperlukan untuk mengantisipasi volatilitas selama posisi masih terbuka untuk menghindari margin call. Trader yang berhati-hati juga akan cenderung trading dengan lot yang lebih kecil, memanfaatkan penghentian, dan menghindari pasar yang sangat tidak stabil.

Gaya Trading Untuk Trader Kritis Yang Lebih Memilih Hasil Instan

Strategi untuk dipertimbangkan:

  • Scalp Trading – Seorang trader scalp yang ingin membuka dan menutup trading dalam hitungan menit, seringkali mengambil keuntungan dari pergerakan harga kecil biasanya dengan leverage tinggi. Keuntungan dan kerugian direalisasikan dengan cepat karena sifat strategi perdagangan yang bergerak cepat ini. Trader tipe ini kerap mencari hasil instan dan masuk posisi dengan berita dengan merumuskan opini tentang bagaimana pasar cenderung bereaksi dan membuat rencana yang sesuai.

Konsisten Dengan Gaya Trading Anda

Konsistensi dengan gaya trading juga akan menghasilkan konsistensi dalam hasil. Mengubahnya saat posisi trading masih tidak menguntungkan akan menjadi kesalahan umum pada trader pemula. Tidak boleh ada tuduhan diberikan setelah trading Anda terbatas, karena tidak semua perdagangan berhasil. Jika strategi bagus dengan manajemen risiko yang tepat, berpegang teguh pada itu maka akan memberikan hasil yang diinginkan.

Temukan Personalitas Dan Gaya Trading Anda: Ringkasan

Trader dengan kepribadian dan gaya hidup yang berbeda dapat berpartisipasi di pasar forex. Apakah Anda trader yang merasa nyaman dengan pendekatan swing atau trading dengan posisi jangka panjang, atau trading jangka pendek atau pendekatan scalping atau bahkan pendekatan trading secara otomatis; trading milik siapa saja, termasuk Anda!

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.