Menjelang  Rilis US Consumer Confidence, Gold Masih Tertekan !

JAVAFX – Dengan estimasi  index pada level 128.2 untuk bulan Oktober 2019 dibandingkan dengan hasil bulan September yaitu 125.1 publikasi data US Consumer Confidence menjadi  fokus atensi para trader dan investor di ranah forex market. Juga bagi para pemburu Gold.

Data yang mengukur tingkat konfidensi keuangan konsumen yang juga merupakan indikator utama dalam mengukur belanja konsumen (sebagai kontributor terbesar terhadap keseluruhan aktivitas ekonomi), tentunya sangat vital  dan berelasi langsung dengan kondisi ekonomi Amerika Serikat.

Juga menjadi faktor sentiment yang  berdampak secara sigfinikan  terhadap performa the greenback di satu sisi dan Gold di sisi lainnya.

Sementara  kinerja Gold belakangan nampak memudar dan  sempat mengusik support 1485.37 (sebagaimana tertera pada grafik MT5 JavaGlobalFutures), peluang Gold untuk sejenak menata kembali tren naik cukup terbuka dengan catatan hasil dari data US Consumer Confidence berlabel “sangat mengecewakan”.

Sebaliknya, pabila publikasi US  Consumer Confidence berlabel “sangat memuaskan” baik setara dengan konsensus pasar atau jauh melampauinya, maka perjalanan Gold menapaki tekanan jual  berpotensi kian intens dengan target deretan support berikut, yaitu 1478.52; 1473.65 1464.32 dan support kuat short term pada area 1460.33-1458.95.

Adapun jenjang resisten yang akan menjadi rintangan geliat recovery Gold antara lain  1496.71; 1503.56; 1514.90-1519.29 dan resisten kuat short term pada area 1533.09-1535.68

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

India Siap Borong Minyak Arab Saudi Kembali

JAVAFX - Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan pada hari Jumat (07/05/2021) berterima kasih kepada Arab Saudi dan produsen minyak Timur Tengah lainnya karena telah...

Aktifitas Industri Jerman Menggeliat, Pesanan Industri Melonjak

Derasnya arus permintaan dalam negeri untuk barang produk konsumen mendorong terjadinya lonjakan pesanan industri Jerman pada buan Maret. Laporan kali ini bahkan lebih besar dari yang diperkirakan. Data ini semakin mempertegas bahwa produsen di ekonomi terbesar Eropa akan mendukung pemulihan pada kuartal kedua.

Facebook Pertahankan Larangan terhadap Trump Terkait Penyerbuan Gedung Capitol

Dewan pengawas Facebook, Rabu (5/5), menegaskan keputusan perusahaan media sosial itu untuk melarang mantan Presiden AS Donald Trump memposting komentar pada akun Facebook dan...

Emas Naik, Investor Fokus Laporan Data Tenaga Kerja AS

Emas naik pada Kamis di sesi Asia karena investor menunggu data pekerjaan non-pertanian AS yang akan dirilis Jumat. Emas berjangka naik 0,27% menjadi $...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502