Menkes Malaysia minta masyarakat segera ambil vaksin penguat

Kasus COVID-19 meningkat 31 persen dalam lima hari terakhir dibandingkan minggu lalu membuat Menteri Kesehatan (Menkes) Malaysia Khairy Jamaluddin meminta masyarakat untuk segera mengambil vaksin penguat.

Ada peningkatan 31 persen kasus COVID-19 dalam lima hari terakhir dibandingkan minggu lalu.

Peningkatan dalam hal ini didorong oleh varian Omicron yang mudah menyebar, kata Khairy melalui akun media sosial resminya di Kuala Lumpur, Jumat (8/7).

Menurut dia, tingkat infeksi ulang Omicron adalah 6,3 kali lebih tinggi dari gelombang Delta.

Dengan adanya peningkatan kasus tersebut, mereka yang belum menerima dosis booster atau penguat sangat dianjurkan untuk segera menerimanya.

“Masih banyak yang belum mendapatkan booster’ Menkes (1) ” ujar dia.

Efektivitas vaksin COVID-19 menurun setelah beberapa bulan, jadi dapatkan booster untuk meningkatkan perlindungan.

Lansia, pekerja garis depan dan mereka yang memiliki penyakit penyerta disarankan untuk mengambil dosis booster kedua dalam waktu empat sampai enam bulan setelah menerima dosis booster pertama.

Sedangkan dosis booster kedua dapat diperoleh di Pusat Pemberian Vaksin (PPV) yang terdaftar di situs web @protecthealthco atau dapat membuat janji temu di MySejahtera untuk mereka yang berusia 60 tahun ke atas.

Khairy mengatakan, anak-anak dan remaja yang berisiko tinggi juga disarankan untuk mendapatkan dosis ketiga sebagai vaksinasi primer tiga dosis.

Remaja berusia 12-17 tahun yang berisiko tinggi dan telah menerima dosis ketiga juga dapat diberikan dosis booster.

Pasien COVID-19 berusia 18 tahun ke atas yang memenuhi kriteria dapat diberikan obat antivirus Paxlovid untuk mengobati infeksi, ujar dia.

Selain itu, Khairy juga mengingatkan masyarakat bahwa menggunakan masker di ruang tertutup masih wajib.

Bagi mereka yang terbukti bersalah melanggar aturan tersebut dapat didenda tidak lebih dari RM1000 (Rp3.450.000) atau dipenjara untuk jangka waktu tidak lebih dari enam bulan.

Indonesia
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on 27/06/2022 1:32 AM 27/06/2022 1:32 AM
Seluruh Dunia
21,851,811
Total Kasus Aktif
Updated on 27/06/2022 1:32 AM 27/06/2022 1:32 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.