Menkeu AS: Pemerintah akan Kelabakan jika Pagu Utang tidak Dinaikkan

Pemerintah Amerika Serikat kemungkinan akan kehabisan dana untuk membayar tagihan-tagihannya pada 18 Oktober mendatang apabila pagu utang negara itu tidak dinaikkan, demikian peringatan yang disampaikan oleh Menteri Keuangan Amerika Janet Yellen kepada pemimpin kongres pada Selasa (29/9).

Menurut Yellen, jika kongres tidak mengambil tindakan untuk meningkatkan pagu utang negar, baik itu berupa sebuah nilai tertentu atau perpanjangan waktu yang memungkinkan peminjaman berkesinambungan, pejabat keuangan mengantisipasi negara “hanya memiliki sangat sedikit sumber daya yang akan habis secara cepat” dalam tiga minggu berikutnya.

Pemimpin mayoritas di Senat dari Partai Demokrat Chuck Schumer telah mengupayakan untuk menaikan pagu tersebut namun gagal untuk memperoleh dukungan guna melakukan pemungutan suara di majelis yang beranggotakan 100 senator itu.

Pihak Partai Republik memblokir usaha baru untuk meningkatkan batas pinjaman, dan pada Senin (27/9) mereka menggagalkan RUU yang bertujuan menghindari penutupan sebagian operasi pemerintah pada Jumat minggu ini.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.