Minyak Mentah Tergerus Karena Lonjakan Kasus Covid-19 Memicu Permintaan Bahan Bakar

JAVAFX – Pada perdagangan bursa komoditi hari Rabu (5/8), harga minyak mentah berjangka turun untuk pertama kalinya dalam empat hari berturut turut, setelah berada dari level tertinggi dalam lima bulan sebagai dampak dari penyebaran kasus virus corona di seluruh dunia dan di Amerika Serikat mengurangi kepercayaan pasar pada kenaikan permintaan bahan bakar.

Minyak mentah berjangka Brent turun 16 sen atau 0,4% pada level $44,27 per barel. Sementara itu, Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) turun 17 sen atau 0,4% menjadi $41,53 per barel. Kontrak berakhir Selasa diperdagangkan 1,7% lebih tinggi, penutupan tertinggi sejak akhir Juli.

Kasus-kasus penyebaran virus corona terus meningkat di Amerika Serikat dan dampaknya pada kematian lebih dari 1.000 jiwa per hari, sementara beberapa negara bagian harus menghentikan atau mengurangi rencana untuk membuka kembali bisnis ekonomi mereka.

Namun, pembicaraan antara Demokrat di Kongres dan Gedung Putih tentang paket baru bantuan virus corona mulai bergerak ke arah yang benar, meskipun kedua belah pihak tetap berjauhan.

Data pabrik AS minggu ini juga menunjukkan peningkatan dalam pesanan, yang dilihat beberapa analis sebagai tawaran bantuan untuk mengurangi kekhawatiran tentang risiko untuk setiap pemulihan.

Namun dalam waktu dekat, para pedagang mengabaikan data yang menunjukkan penurunan besar dalam persediaan minyak mentah di AS, biasanya cukup untuk mendorong kenaikan harga.

Persediaan minyak mentah turun 8,6 juta barel dalam sepekan ke 1 Agustus menjadi 520 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 3 juta barel.

Angka resmi dari Departemen Energi AS akan dirilis pada hari Rabu ini.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Serang Biden, Trump Isyaratkan Akan Calonkan Diri Lagi 2024

Kurang dari enam minggu setelah meninggalkan jabatan, mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Minggu (28/2) melancarkan serangkaian serangan terhadap penerusnya. Trump mengatakan Presiden...

FDA: Satu Suntikan Vaksin Johnson & Johnson Cukup Melawan COVID-19

Pemerintah Amerika menetapkan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson aman dan memberikan perlindungan parsial terhadap penyakit itu. Dalam analisa yang dirilis hari...

FBI Pantau Ekstremis Domestik yang Mungkin Ancam Pidato Biden di Kongres

FBI terus mencermati ekstremis kekerasan domestik yang mungkin menjadi ancaman bagi gedung Capitol ketika Presiden Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang gabungan Kongres...

Biden Cabut Larangan Terkait Green Card yang Diberlakukan Trump

Presiden Amerika Joe Biden pada Rabu (24/2) mencabut maklumat pendahulunya yang memblokir banyak pemohon green card atau kartu penduduk tetap untuk memasuki Amerika Serikat. Mantan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502