Moskow : Masalah Pasokan Gas, Akibat Sanksi Barat Sendiri

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov pada hari Senin (05/09/2022) menegaskan kembali posisi Moskow bahwa masalah dengan pasokan gas dari Rusia sepenuhnya merupakan akibat dari sanksi Barat. Eropa sendiri menuduh Rusia mempersenjatai pasokan energi sebagai pembalasan atas sanksi Barat yang dijatuhkan pada Moskow atas intervensi militernya di Ukraina.

Sebelumnya, raksasa gas Rusia Gazprom mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya telah menerima peringatan resmi dari regulator Rusia bahwa stasiun kompresor Portovaya yang menganggur, yang seharusnya mendorong gas ke Jerman melalui pipa Nord Steam 1, tidak lagi memenuhi persyaratan keselamatan.

Gazprom mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah mendeteksi kebocoran oli mesin di satu-satunya turbin yang masih bekerja di Portovaya, dan akan mematikan pasokan gas alam sampai diperbaiki.

Pada hari Senin, dikutip dari Siemens Energy, yang telah melakukan perawatan pada turbin Nord Stream 1, mengatakan bahwa “penyebab kebocoran oli hanya dapat dihilangkan oleh perusahaan perbaikan khusus”. Pernyataannya mengatakan Portovaya sekarang menjadi “fasilitas produksi berbahaya” dan tidak bisa lagi beroperasi secara legal.

Siemens Energy mengatakan pada hari Sabtu bahwa mereka belum ditugaskan untuk melakukan pekerjaan tersebut, dan bahwa kebocoran yang dilaporkan oleh Gazprom biasanya tidak akan mempengaruhi pengoperasian turbin dan dapat ditutup di lokasi.

Dikatakan juga turbin lain tersedia untuk digunakan di stasiun Portovaya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.