Nikkei Tergelincir Imbas Kehati-hatian Pasar sebelum pertemuan Fed

Indeks Nikkei turun dan sentuh level terendah di lebih dari dua minggu pada hari Rabu menyusul pasar yang menantikan dengan waspada terhadap hasil pertemuan Federal Reserve AS, sebagai petunjuk awal tentang kapan pembuat kebijakan akan mengurangi stimulus dan menaikkan suku bunga.

Indeks acuan Jepang Nikkei 225 ditutup turun 0,67% pada level 29.639,40, sedangkan Topix yang lebih luas turun 1,02% dan ditutup pada level 2.043,55, juga level terendahnya sejak 6 September.

Nikkei secara singkat mengubah arah pada hari sebelumnya dan diperdagangkan menguat setelah China Evergrande, Hengda Real Estate Group, mengatakan akan membayar beberapa bunga obligasi yang jatuh tempo pada hari Kamis, dan menghilangkan kekhawatiran keruntuhan yang akan segera terjadi.

Meskipun demikian, itu masih belum mampu mendorong Nikkei kembali di atas level 30.000, setelah kehilangan level itu pada hari Selasa.

Hasil pertemuan dua hari Federeal reserve yang dijadwalkan pada 1800 GMT dan disusul dengan konferensi pers setengah jam kemudian.

Rumah perdagangan memimpin penurunan ekuitas Jepang, yang turun 2,37%. Itochu menjadi pemain terburuk di antara 30 nama inti Topix, sahamnya turun 4,08%, sementara Mitsui & Co turun 2,86%.

Mizuho Financial tergelincir 1,22% setelah laporan bahwa regulator akan mengawasi manajemen sistem di grup perbankan menyusul serangkaian kegagalan teknis. Sementara saham Mitsubishi UFJ Financial Group naik 1,42% setelah mengatakan akan menarik diri dari perbankan ritel AS dengan penjualan MUFG Union Bank senilai $8 miliar.

Beberapa nama kelas berat termasuk di antara yang mencatat performa terbaik. Investor start-up SoftBank Group naik 1,9% dan pemilik toko pakaian Uniqlo Fast Retailing naik 1,78%. Nintendo naik 1,1%.

Pasar Jepang akan ditutup untuk hari libur lainnya pada hari Kamis.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.