Optimisme Ekonomi Angkat Saham AS, Emas dan Yen Terkoreksi Melemah

JAVAFX – Saham berjangka AS naik pada perdagangan sesi New York Selasa malam karena Wall Street terus rally pada optimisme atas pembukaan ekonomi dari lockdown.

Dow Jones Industrial Average naik 267 poin, atau 1,05%. S&P 500 juga mencatatkan kenaikan, naik 0,82%.

Pada hari Selasa, saham AS naik karena optimism seputar pembukaan Kembali ekonomi dan meredam kekhawatiran pandemic global, ketegangan antara AS dan China serta aksi protes yang terjadi di seantero AS. Ekuitas mendapat dukungan ekstra pada jam jelang sesi perdagangan berakhir.

Terlepas dari beberapa masalah penting seperti kerusuhan nasional di AS, tensi hubungan memanas dengan China dan pandemic virus yang berkelanjutan, pasar saham focus pada satu hal yaitu rencana pembukaan Kembali ekonomi AS dan negara lain, hal ini dikatakan Jim Paulsen, kepala strategi investasi di Leuthold Group kepada CNBC.

Sementara itu dengan menguatnya saham membuat investor mengurangi posisi pada asset aman seperti yen dan emas. Harga emas terkoreksi turun setelah kenaikan tertahan di bawah $1745.00 dan turun di bawah level $1730.00. sementara itu yen melemah menembus diatas 108.000 per dolar bahkan menyentuh level 108.839 atau tertinggi dalam dua bulan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Emas Terbenam Ditengah Prospek Ekonomi Yang Membaik

Harga emas kembali tertekan aksi jual pada perdagangan New York hari Kamis, ditengah merosotnya indeks saham AS karena imbal hasil obligasi terus melonjak ke...

CDC AS Dukung Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Panel penasihat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (AS) (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) pada Minggu (28/2) mendukung vaksin Johnson & Johnson. Panel...

KOF Economic Barometer Swiss Naik, USDCHF Berpeluang Turun

Swiss baru saja merilis data ekonominya yaitu KOF Economic Barometer yang di rilis naik dari 96.5 ke 102.7. Data ini merupakan hasil perhitungan indeks...

Senat AS Kukuhkan Pilihan Biden untuk Dubes PBB

Senat AS, Selasa (24/2) mengukuhkan pilihan Presiden Joe Biden untuk duta besar AS di PBB, setelah sejumlah keberatan dari beberapa anggota fraksi Republik menunda...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502