Palestina perbarui permohonan keanggotaan penuh PBB

Palestina memperbarui permohonan untuk menjadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), menurut keterangan diplomat Palestina kepada WAFA, Kamis (28/7).

Dalam wawancara dengan Voice of Palestine, pengamat tetap Palestina untuk PBB Riyad Mansour mengatakan bahwa kepemimpinan Palestina di bawah pemerintahan Presiden Mahmoud Abbas telah menginisiasi hubungan dengan pejabat tinggi PBB agar mengamankan keanggotaan penuh Palestina di organisasi tersebut sebagai sarana menjaga solusi dua negara.

Pemimpin negara Palestina, lanjut dia, melakukan langkah-langkah politik dan diplomatik yang berkoordinasi dengan sejumlah kepala negara, termasuk Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Raja Yordania Abdullah II serta anggota Dewan Keamanan PBB, agar Palestina tidak terus menjadi sandera atas tindakan pendudukan Israel.

Mansour menyampaikan permohonan Palestina tersebut dalam pidatonya selama sidang dengan Dewan Keamanan PBB.

Para anggota Dewan Keamanan PBB diminta tanggapannya pada periode yang akan datang.

Diplomat Palestina menekankan akan pentingnya masyarakat internasional memikul tanggung jawab dengan memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina dan mempertahankan solusi dua negara mengingat kebijakan apartheid yang diterapkan oleh Israel, yaitu kekuasaan pendudukan.

Mansour mengakhiri pidatonya dengan menolak kritik yang dilontarkan Duta Besar Israel untuk PBB Gilad Erdan terhadap Mahmoud Abbas selama sidang Dewan Keamanan PBB.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.