Pantai Gading dilanda wabah flu burung H5N1

Kementerian Peternakan Pantai Gading melaporkan kemunculan wabah flu burung H5N1 yang sangat patogen di negara itu, terbaru dari sejumlah negara Afrika Barat yang mengumumkan wabah tersebut, lansir media setempat pada Kamis (19/8).

Pengujian mengonfirmasi kemunculan virus setelah sejumlah besar unggas di komune Grand Bassam mulai mati pada 20 Juni, menurut laporan surat kabar setempat The Abidjan.

“Pantai Gading telah mengidentifikasi wabah flu burung H5N1 yang sangat patogen di dekat ibu kota komersial Abidjan dan telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penularannya,” bunyi laporan tersebut, mengutip Kementerian Peternakan.

Disebutkan bahwa arus keluar masuk unggas telah dibatasi di daerah Grand Bassam, yang berjarak sekitar 42 km dari Abidjan, dan impor unggas dari negara-negara terinfeksi lainnya juga ditangguhkan.

Tanpa menyebutkan angka, kementerian mengatakan unggas-unggas itu telah dimusnahkan di sekitar wabah.

Selain Pantai Gading, yang terakhir kali mengumumkan wabah flu burung pada 2006 dan 2015, Togo dan Ghana dikabarkan memusnahkan ribuan unggas setelah adanya temuan kasus pada Juni hingga Juli.

Niger, Burkina Faso, Nigeria, Mauritania dan Senegal tahun ini juga melaporkan temuan virus tersebut.

Virus H5N1 dapat menginfeksi sejumlah jenis burung, terutama yang diternakkan, seperti ayam, angsa, kalkun dan bebek.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.