Pasar Saham Eropa Merosot Lebih Rendah Karena Produksi Industri Jerman Menunjukkan Pemulihan yang Lambat

JAVAFX – Pasar saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa (7/7) waktu setempat, karena rebound yang lebih kecil dari perkiraan dalam produksi industri Jerman menunjukkan pemulihan yang lambat dan berlarut-larut, terutama mengingat meningkatnya jumlah kasus virus corona baru secara global.

Indeks DAX di Jerman diperdagangkan 1% lebih rendah, CAC 40 Prancis turun 1%, indeks FTSE AS turun 1,1%.

Saham utama minyak Italia Eni (MI: ENI) turun 0,7% setelah bergabung dengan rival yang lebih besar Shell (LON: RDSa) dan BP (NYSE: BP) dalam penurunan nilai aset sekitar 3,5 miliar euro ($3,96 miliar) karena prospek energi yang lebih rendah harga, mencatat pandemi corona virus akan memiliki dampak yang bertahan lama.

Sentimen dibasahi oleh data produksi industri Jerman, yang naik 7,8% pada Mei, rebound tajam dari penurunan 17,5% pada April, tetapi sedikit kurang dari perkiraan. Data pesanan pabrik yang dirilis pada hari Senin menunjukkan pola yang sama.

Kedua indikator menunjukkan bahwa pembangkit tenaga listrik industri Eropa telah menempatkan yang terburuk dari penguncian virus corona di belakangnya. Tetapi produksi masih jauh di bawah tingkat yang dicatat sebelum timbulnya pandemi, menunjukkan bahwa pemulihan akan memakan waktu.

Gambaran perusahaan masih terlihat sangat lemah. Saham perusahaan jasa dan fasilitas makanan Prancis Sodexo (PA: EXHO) turun 2,2% setelah mengatakan pendapatan untuk kuartal ketiga tahun fiskal 2020 turun 30% karena pandemi.

Selain itu, saham pemilik Premier Inn Whitbread (LON: WTB) merosot 3,8% setelah melaporkan penjualan anjlok 80% dalam seperempat yang dirusak oleh kuncian.

Pada catatan yang lebih cerah, saham JD (NASDAQ: JD) Sports (LON: JD) naik 2,3% setelah pengecer barang olahraga melaporkan kenaikan laba sebelum pajak untuk tahun fiskal 2020, tetapi masih mengharapkan tahun fiskal 2021 akan secara material terluka oleh pandemi tersebut. .

Jumlah infeksi Covid-19 yang terus meningkat, khususnya di AS, menyebabkan kekhawatiran karena pentingnya Amerika bagi ekonomi dunia. Presiden Bank Federal Reserve Atlanta, Raphael Bostic, Senin memperingatkan bahwa pemulihan ekonomi AS berada dalam bahaya terhenti, setelah Texas, California, dan Florida mencatat rekor tingkat kasus selama liburan akhir pekan memaksa beberapa bisnis untuk tutup kembali.

Harga minyak naik tipis pada hari Selasa, dan fokus akan beralih ke laporan American Petroleum Institute pada tingkat persediaan, setelah minggu sebelumnya menunjukkan hasil sebesar 8,1 juta barel. Investor akan mencari untuk melihat apakah gelombang baru infeksi coronavirus berdampak pada konsumsi minyak di seluruh negeri.

Minyak mentah berjangka AS diperdagangkan 1,1% lebih rendah pada level $40,20 per barel. Benchmark kontrak internasional Brent turun 0,8% menjadi $42,74.

Di tempat lain, emas berjangka turun 0,2% menjadi $1.790,25 / ons, sementara EUR/USD diperdagangkan pada 1,1288, turun 0,2%.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Emas Terkoreksi, Komitmen Kenaikan Siap Diuji

JAVAFX - Harga emas turun pada hari Rabu (07/04/2021) sehari setelah mencapai puncak lebih dari satu minggu, sebagai data ekonomi yang kuat dari Amerika...

Rencana Stimulus Tambahan VS NFP AS Pengaruhi Pergerakan Dolar AS

Hari Jumat lalu, Amerika telah merilis data NFP (Non-Farm Employment) yang di rilis membaik dan naik cukup signifikan dari 468.000 ke 916.000 dan data...

Biden akan Ganti Subsidi BBM dengan Insentif Energi Bersih

Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, Rabu (7/4), merilis perincian proposal kenaikan pajak yang akan mengganti subsidi untuk perusahaan bahan bakar fosil dengan insentif...

Makin Banyak Warga AS yang Divaksinasi, Biden Tingkatkan Bantuan Luar Negeri

Ketika AS semakin mendekati tujuannya untuk memvaksinasi 200 juta warga Amerika pada akhir April 2021, pemerintahan Biden mengambil langkah untuk membantu berbagai negara lain...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502