Pasar Saham Jepang Dilemahkan Penantian Pertemuan Fed

Pasar saham jepang berakhir menguat pada perdagangan sesi Senin, karena para pelaku pasar tidak banyak melakukan aktivitas menjelang pertemuan the Fed yang dapat mengungkap rencana untuk melakukan pengurangan kebijakan stimulus dan menaikkan suku bunga.

Indeks saham Nikkei turun 0,43% ditutup pada level 29.520,90, sehari setelah mencatat kenaikan harian tertinggi sejak Juni menyusul kemenangan mutlak koalisi PM Fumio Kishida pada pemilu parlemen rendah. Sementara indeks Topix turun 0,64% ditutup pada level 2.031,67.

The Fed akan mengumumkan keputusan kebijakannya di akhir pertemuan dua hari-nya pada hari Rabu ketika pasar Jepang tutup karena libur nasional jepang.

Hasil pendapatan dalam negeri juga mempengaruhi pergerakan di pasar, dengan saham Pola Orbis turun 6,8% setelah produsen kosmetik tersebut laporan hasil kuartal yang mengecewakan.

Saham galangan kapal Hitachi Zosen turun 6.6%, sementara produsen obat-obatan Kyowa Kirin turun 6.4% juga karena pendapatan yang mengecewakan.

Rumah perdagangan Mitsui & Co turun 4.0% setelah pendapatan kuartal nya sejalan dengan perkiraan analis namun rivalnya Marubeni naik 3.4% setelah pendapatan yang melampaui perkiraan konsensus.

Saham lainnya yang mencatat kenaikan termasuk, produsen komponen elektronik TDK Corp dan Kyocera masing-masing mencatat kenaikan 8,7% dan 5.3%, atas pendapatan yang positif.

Namun, rasio saham yang mencatat penurunan melampaui saham yang menguat sebesar 3 berbanding 1 dengan hanya empat dari 33 sub indeks di Topix mencatat kenaikan dengan tiap-tiap saham mengalami tekanan karena aksi ambil untung menjelang libur pasar.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.