Pasokan Meningkat Tak Terduga, Harga Minyak Koreksi Dari Tertinggi Dua Bulan

Harga minyak turun pada Rabu pagi di perdagangan Asia karena investor mencerna kenaikan mengejutkan dalam pasokan minyak mentah AS. Minyak berjangka Brent turun 1,47% menjadi $77,20 pada 12:31 ET (4:31 GMT) dan WTI berjangka turun 1,53% menjadi $74,14.

Data pasokan minyak mentah AS dari American Petroleum Institute (API), yang dirilis pada hari Selasa, menunjukkan peningkatan 4,127 juta barel untuk pekan yang berakhir 24 September. Investor sekarang menunggu data pasokan minyak mentah dari Administrasi Informasi Energi AS (EIA), yang akan dirilis hari ini. Jika data EIA mengonfirmasi pembangunan, itu akan menjadi peningkatan pertama dalam inventaris AS dalam delapan minggu.

Kenaikan cadangan minyak tersebut mengejutkan, sehingga menghentikan reli baru-baru ini yang didukung oleh pengetatan pasar global karena China, pengekspor minyak utama dunia menghadapi krisis energi. Meningkatnya permintaan bahan bakar karena pemulihan ekonomi dari COVID-19 berlanjut, dan kenaikan kuat dalam gas alam juga berkontribusi pada reli.

Meskipun ada jeda untuk saat ini, “harga minyak akan tetap didukung dan meningkat,” kata ekonom Oversea-Chinese Banking Corp Howie Lee kepada Bloomberg. “Saham, terutama di AS, masih cukup ketat. Jika stok global semakin menipis, kita bisa melihat Brent berjangka naik lebih tinggi menuju $85.”

Sementara itu, kekhawatiran juga berkembang tentang kebuntuan batas utang di AS setelah Partai Republik di Senat memblokir langkah Demokrat untuk menaikkan batas utang.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell dan Menteri Keuangan AS Janet Yellen sama-sama memperingatkan bahwa default karena kegagalan menaikkan plafon utang akan menjadi bencana besar dalam kesaksian mereka sebelum sidang Komite Perbankan Senat pada hari Selasa. Pasangan ini juga akan bersaksi di depan sidang Komite Perbankan DPR pada hari Kamis.

Harga minyak pada MT5 di PR JavaGlobal Futures Rabu sore berada di level $74,60 telah menukik dari puncak di level $76,60 pada Selasa kemarin.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.