Pasukan Ukraina serang jembatan penting dekat PLTA Kakhovka

Pasukan militer Ukraina, Rabu (10/8), menyatakan telah menyerang jembatan penting di dekat pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Kakhovka di wilayah Kherson, Ukraina selatan, yang dikuasai Rusia.

Jembatan di atas Sungai Dnieper, yang berfungsi sebagai rute logistik bagi pasukan Rusia tersebut, lumpuh akibat serangan itu, kata komando operasional angkatan bersenjata Ukraina di Facebook.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Rusia Maria Zakharova, Rabu, enggan mengonfirmasi pernyataan pasukan militer Ukraina tersebut.

Zakharova justru mengatakan Badan Energi Atom Internasional atau International Atomic Energy Agency (IAEA) perlu memeriksa pembangkit listrik tersebut.

Dia justru mengatakan Rusia akan mendirikan zona larangan terbang di atas pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Zaporizhzhia.

Menurut Zakharova, Rusia meminta sebuah pertemuan Dewan Keamanan PBB mengenai serangan di PLTN Zaporizhzhia dan komunitas internasional harus menilai situasinya secara komprehensif.

Lebih dari 500 jenazah tentara, yang masuk daftar orang hilang dalam konflik Rusia-Ukraina, telah dikembalikan ke Ukraina, kata Komisioner Orang Hilang di Bawah Keadaan Khusus Oleh Kotenko, seperti dilansir kantor berita Interfax-Ukraina, Rabu.

“Saat ini, kami telah menemukan lebih dari 500 jenazah pahlawan kami.

Baru kemarin, kami mengambil 17 jenazah lagi,” kata Kotenko.

Sembilan pesawat milik Rusia hancur dalam ledakan di lapangan terbang Saky di Krimea barat, Selasa (9/8), kata Komando Angkatan Udara Angkatan Bersenjata Ukraina pada Rabu.

Namun, tidak dijelaskan apakah Ukraina terlibat dalam ledakan tersebut.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengatakan beberapa amunisi penerbangan diledakkan di area penyimpanan di wilayah lapangan terbang Saky dekat permukiman Novofedorovka.

Ledakan itu tidak mengakibatkan kerusakan pada peralatan penerbangan.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.