PDB dan Produksi Manufaktur Inggris Diprediksi Naik, GBPUSD Di Prediksi Masih Melemah

Pada sore nanti, jam 15.30 WIB, Inggris akan merilis dua data ekonominya yaitu data Pendapatan Domestik Bruto (PDB) atau yang di sebut juga Growth Domestic Product (GDP) yang di prediksi akan naik dari -0.4% ke 0.3% dan data Produksi Manufaktur (Manufactur Production) yang di prediksi akan naik dari -3.9% ke 2.2%.

Namun secara teknikal, pergerakan GBPUSD justru terlihat akan mengalami penurunan sesuai dengan trendnya dan GBPUSD di prediksi akan terus melemah menuju level 1.2423 pada support satu bahkan dapat terus menuju support dua di level 1.2388, dengan kemungkinan koreksi naik sebatas level 1.2473 pada pivot. Trend turun ini masih turut berlanjut akibat masih kuatnya penguatan Dolar AS karena meningkatnya data NFP Amerika sehingga apapun hasil data PDB dan Pruduksi Manufaktur Inggris di prediksi tidak dapat menahan laju trend pelemahan GBPUSD pada hari ini.

Gold Trading

Kalaupun hasil rilis kedua data Inggris sore ini bagus, maka kedua data ini di prediksi hanya menimbulkan koreksi naik saja menuju area antara pivot pada level 1.2473 hingga level 1.2507 pada resisten satu. Jika tidak dapat melampaui area tersebut, maka GBPUSD di prediksi akan kembali melemah sesuai dengan trendnya pada hari ini.