Pekerja migran Indonesia di Malaysia jalani vaksinasi COVID-19

Sebanyak 219 pekerja migran Indonesia (PMI) yang berada di Kuala Lumpur dan sekitarnya (Lembah Klang) menjalani vaksinasi COVID-19 di kawasan Taman Goodwood, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Selasa (21/9).

Selain diikuti oleh PMI, baik yang berdokumen maupun tidak, vaksinasi juga diikuti oleh pekerja migran asal Filipina dan pengungsi Rohingnya di Malaysia.

Hadir pada vaksinasi tersebut Ketua Migrant Care Malaysia, Alex Ong, Presiden Pusma, Zarina Binti Ismail, staf Konsuler KBRI Kuala Lumpur, Fauziah dan Herman dari Serantau.

Ketua Migrant Care Malaysia Alex Ong mengatakan vaksinasi digelar agar semua pekerja migran di kawasan Lembah Klang tidak tertular COVID-19.

Menurut dia, pekerja yang tidak memiliki dokumen akan dibantu oleh Palang Merah atau Bulan Sabit Merah agar status vaksinasinya bisa dilaporkan ke Kementerian Kesehatan lewat aplikasi MySejahtera.

“Program vaksinasi seperti ini akan dilanjutkan ke seluruh daerah di Lembah Klang,” kata Alex Ong.

Ong mengharapkan kerjasama dari para majikan, para agen dan pihak kedutaan agar mengizinkan pekerja mengikuti vaksinasi.

Vaksinasi pada Selasa juga dihadiri oleh perwakilan dari KBRI Kuala Lumpur dan Kedutaan Besar Filipina.

Indonesia
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on 14/10/2021 6:38 PM 14/10/2021 6:38 PM
Seluruh Dunia
19,530,097
Total Kasus Aktif
Updated on 14/10/2021 6:38 PM 14/10/2021 6:38 PM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.