Pembatasan Dilonggarkan, Aktifitas Bisnis Zona Euro Melonjak

Aktivitas bisnis zona euro melonjak pada Mei karena pelonggaran beberapa pembatasan terkait virus corona menggerakkan industri jasa dominan blok itu, sebuah survei menunjukkan, menggemakan data pada hari Selasa yang menunjukkan pabrik-pabrik memiliki rekor bulan terbaik mereka.

Percepatan program vaksin di seluruh wilayah dan laporan penurunan kasus harian telah memungkinkan pemerintah menghapus beberapa langkah yang diberlakukan guna menghentikan penyebaran virus.

Itu berarti Indeks Manajer Pembelian (PMI) komposit akhir IHS Markit, yang dilihat sebagai ukuran kesehatan ekonomi yang baik, melonjak ke 57,1 bulan lalu dari 53,8 April, level tertinggi sejak Februari 2018.

Data terbaru pada akhir Mei berada di depan indikasi awal 56,9 dan berada di atas angka 50 yang memisahkan pertumbuhan dari kontraksi.

Indeks yang mencakup industri jasa melonjak ke level tertinggi hampir tiga tahun terakhir di 55,2 dari 50,5, sedikit lebih baik perkiraan 55,1.

Sementara indeks bisnis baru jasa adalah yang tertinggi sejak awal 2018, angka pesanan baru komposit keseluruhan melambung ke rekor tertinggi mendekati angka 58,4 dari 53,4 – tertinggi sejak Juni 2006 – karena permintaan terpendam dirilis.

Aktivitas manufaktur berkembang pada laju rekor di bulan Mei, menurut survei yang sama pada hari Selasa yang menunjukkan pertumbuhan akan lebih cepat tanpa hambatan pasokan yang telah menyebabkan kenaikan biaya input yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kawasan euro diperkirakan akan bangkit dari resesi double-dip kuartal ini dan tumbuh 1,5%, jajak pendapat Reuters sebelumnya pada hari Kamis.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Imbas Langkah The Fed Bangunkan Dolar Yang Sedang Tidur

Pergeseran sikap Federal Reserve dari Dovish menjadi hawkish telah membangunkan dolar yang tengah tertidur pulas. Mata uang AS itu pun sontak ke level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan ini memicu ekspektasi bahwa pelonggaran posisi bearish dapat memicu lebih banyak kenaikan.

Usai Bertemu Putin, Biden Bersikap Realistis

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengakhiri pertemuan mereka di Jenewa. Biden menggambarkan pertemuan itu berlangsung “baik” dan “positif.”...

Presiden: Johnson & Johnson akan kirim 2 juta dosis vaksin ke Afsel

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa pada Selasa (15/6) mengatakan bahwa produsen Johnson & Johnson akan mengirim dua juta dosis vaksin COVID-19 ke negara itu...

Biden Umumkan Pemerintahannya Telah Berikan 300 Juta Suntikan Vaksinasi

Presiden Joe Biden Jumat mengumumkan bahwa 300 juta vaksin COVID 19 telah diberikan sejak dia menjabat pada 20 Januari, demikian menurut Gedung

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502