Pemerintah Jepang Optimis Laju Pertumbuhan Ekonomi Tetap Moderat

0
95
Berita Ekonomi Jepang

JAVAFX – Berita ekonomi  di hari Senin(25/9/2017), pemerintah Jepang masih terlihat optimis terhadap pertumbuhan ekonomi yang bergerak moderat, sehingga ini mempertegas bahwa pemulihan akan terus meluas meski pertumbuhan inflasi terbilang rendah.

Dalam laporan bulanan untuk periode September, pemerintah juga menyatakan bahwa pihaknya masih terus memelihara optimisme kondisi belanja konsumen dan ekspor di wilayah Jepang. Pernyataan ini disusul dengan tidak adanya perubahan proyeksi pertumbuhan oleh pemerintah di sektor tersebut.

Selain itu, pemerintah Jepang merasa terdukung ketika Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda pada pekan lalu mengungkapkan kepercayaan dirinya terhadap pertumbuhan ekonomi domestik. Laporan terkini yang meliputi data ekspor, belanja konsumen, dan pasar tenaga kerja juga terlihat mengalami pertumbuhan yang sehat.

Petunjuk positif tersebut pun berhasil menuai reaksi dari para analis ekonomi. Sebagian besar analis memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi Jepang akan berlanjut selama beberapa kuartal ke depan, walaupun kondisi pemulihan inflasi masih sangat rendah dan merupakan tugas yang berat bagi para pejabat bank sentral.

 

Sumber berita : Investing

Sumber gambar : japanvisitor (.com)