Penasihat Medis Perancis Peringatkan Lockdown Ketiga

Penasihat medis utama Perancis mengatakan pada hari Minggu bahwa penguncian nasional ketiga mungkin akan segera diperlukan untuk memerangi virus corona di negara itu. Jam malam yang ketat sudah diberlakukan akhir pekan lalu, tetapi kasus bar uterus meningkat.

Prof Jean-Francois Delfraissy, kepala dewan ilmiah yang menasihati para pemimpin tentang Covid-19, mengatakan “ada keadaan darurat” dan minggu ini sangat penting. Dia menyerukan tindakan cepat pemerintah, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang penyebaran varian baru virus corona. Prof Delfraissy mengatakan data menunjukkan varian baru yang lebih dapat ditularkan yang pertama kali terdeteksi di Inggris sekarang mencapai antara 7-9% kasus di beberapa wilayah Prancis dan akan sulit dihentikan.

Dia mengatakan negara itu berada dalam situasi yang lebih baik daripada negara lain di Eropa, tetapi menggambarkan varian baru sebagai “setara dengan pandemi kedua”. “Jika kami tidak memperketat peraturan, kami akan menemukan diri kami dalam situasi yang sangat sulit mulai pertengahan Maret,” kata penasihat itu saat wawancara dengan televisi BFM. Pemerintah Prancis diperkirakan akan bertemu pada Rabu untuk memutuskan apakah tindakan lebih lanjut diperlukan.

Para pejabat sejauh ini menolak penerapan kuncian nasional ketiga, lebih memilih sistem jam malam yang memungkinkan sekolah tetap buka. Tetapi jumlah infeksi harian meningkat – dengan rata-rata pergerakan tujuh hari sekarang di atas 20.000 meskipun jam malam pukul 18:00. Perdana Menteri Prancis Jean Castex sebelumnya mengatakan pembatasan dapat diberlakukan “tanpa penundaan” jika situasinya semakin memburuk.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Usai Bertemu Putin, Biden Bersikap Realistis

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengakhiri pertemuan mereka di Jenewa. Biden menggambarkan pertemuan itu berlangsung “baik” dan “positif.”...

AS, Rusia Berdebat Soal Serangan Siber Jelang KTT Biden-Putin

Amerika Serikat (AS) dan Rusia berdebat Minggu (13/6) tentang tanggung jawab untuk melemahkan serangan siber. Perdebatan itu muncul menjelang pertemuan antara Presiden AS Joe Biden...

Imbas Langkah The Fed Bangunkan Dolar Yang Sedang Tidur

Pergeseran sikap Federal Reserve dari Dovish menjadi hawkish telah membangunkan dolar yang tengah tertidur pulas. Mata uang AS itu pun sontak ke level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan ini memicu ekspektasi bahwa pelonggaran posisi bearish dapat memicu lebih banyak kenaikan.

Presiden: Johnson & Johnson akan kirim 2 juta dosis vaksin ke Afsel

Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa pada Selasa (15/6) mengatakan bahwa produsen Johnson & Johnson akan mengirim dua juta dosis vaksin COVID-19 ke negara itu...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502