Penjualan Ritel Inggris Alami Penurunan Tajam

0
420
Penjualan Ritel

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Kamis(19/10/2017), memperlihatkan bahwa penjualan ritel di wilayah Inggris tengah mengalami penurunan tajam di bulan September, yang mana melampaui perkiraan ekonom.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Nasional menyebutkan bahwa penjualan ritel Inggris mengalami penurunan sebesar 0.8% di bulan September setelah mengalami kenaikan sebesar 0.9% di bulan Agustus. Survei ekonom memperkirakan bahwa penjualan ritel di wilayah Inggris akan mengalami penurunan sebesar 0.1% di bulan September.

Dalam basis tahunannya, penjualan ritel di wilayah Inggris telah mengalami kenaikan sebesar 1.2% di bulan September setelah naik 2.3% di bulan Agustus. Survei ekonom memperkirakan bahwa penjualan ritel Inggris dalam basis tahunannya akan mengalami kenaikan sebesar 2.1% di bulan September.

Selanjutnya, penjualan ritel diluar kategori bahan bakar terpantau turun 0.7% di bulan September setelah naik 0.9% di bulan Agustus. Sedangkan untuk basis tahunannya, penjualan ritel diluar kategori bahan bakar terpantau naik 1.6% di bulan September setelah naik 2.6% di bulan Agustus.

Mereaksi data tersebut, pasangan GBPUSD sewaktu berita ini dibuat terpantau turun 0.41% di level 1.3150 dengan rentang pergerakan menyentuh level terendah di 1.3134 dan level tertinggi di 1.3228.

Sumber berita : Trading Economics

Sumber gambar : investors (.com)