Penjualan Ritel Inggris Turun, GBPUSD Melemah

Inggris telah merilis data penjualan ritel bulan Juni turun dari 1.4% ke -0.5% dan penjualan ritel inti bulan Juni turun juga dari 1.4% ke -0.6%. Penjualan ritel tahun lalu turun dari 4.1% ke 2.9% dan penjualan ritel inti tahun lalu turun juga dari 4.5% ke 3.0%.

Akibat melemahnya semua data ini, poundsterling benar-benar anjlok.

GBPUSD anjlok ke level 1.29826 meneruskan pelemahan sejak pagi tadi dari posisi pembukaannya di level 1.30657. GBPUSD diprediksi dapat terus melemah menuju support dua pada level 1.29565.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Politikus Konservatif AS Klaim Kebijakan Iklim Biden akan Pangkas Konsumsi Daging

Beberapa anggota parlemen kubu Republik dan politikus konservatif di AS terus mengumbar klaim bohong bahwa kebijakan iklim Presiden Joe Biden akan memangkas jumlah konsumsi...

Biden yakin konflik Israel-Palestina segera berakhir

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Rabu (12/5) menyampaikan harapannya agar rentetan kekerasan antara Israel dan Palestina akan segera berakhir. Harapan itu ia nyatakan setelah...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hari Senin (17/5) mengatakan, tangan Presiden AS Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik di Jalur Gaza. Komentar...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502