Perkembangan Perang Dagang Tekan Emas Turun Dekati Level Terendah Oktober

JAVAFX – Harga emas anjlok pada hari Kamis karena ada perkembangan positif dari upaya mencapai kesepakatan dagang AS dan China. Sementara Dolar naik ke puncak lebih dari lima bulan terhadap safe-haven yen dan tertinggi tiga minggu versus franc Swiss pada hari Kamis, didukung oleh ekspektasi Amerika Serikat dan China yang semakin mendekati kesepakatan perdagangan.

Dua negara ekonomi terbesar di dunia telah sepakat untuk menurunkan tarif barang satu sama lain sebagai bagian dari fase pertama dari perjanjian perdagangan, kata para pejabat dari kedua negara pada hari Kamis, menawarkan tanda baru kemajuan meskipun pembagian kedua belah pihak berlangsung atas perdagangan .

Gold Trading

Kementerian perdagangan Tiongkok, tanpa menetapkan jadwal, mengatakan kedua negara telah sepakat untuk membatalkan tarif secara bertahap.

Itu mendorong selera risiko investor lebih tinggi, mengangkat tidak hanya greenback terhadap safe-haven yen dan franc Swiss, tetapi juga mata uang terkait komoditas seperti dolar Australia dan Kanada dan menjauhi safe haven seperti emas.

Harga emas anjlok menyentuh level $1460.57 atau hamper menyamai level terendah di awal Oktober di level $1459.06. Harga emas di tutup di level $1468.25 atau menjauhi level terendah harian.

Untuk hari ini, harga emas masih berada dekat level terendah namun selama tidak tembus dibawah level $1460.00 maka Gold atau emas masih berpotensi rebound.

 

 

 

 

JAVAFX