Perpecahan Anggota FOMC Menjadi Harapan Harga Emas Naik Kembali

JAVAFX – Hari Rabu (18/08/2021) Federal Reserve merilis risalah dari pertemuan FOMC terakhir, memberi para pelaku pasar lebih banyak wawasan tentang tindakan masa depan dan garis waktu dari perubahan yang akan datang pada kebijakan moneter mereka saat ini. Salah satu sinyal paling penting dari risalah kali ini adalah bahwa mayoritas pejabat Federal Reserve berpikir akan benar untuk mulai mengurangi pembelian mereka sebesar $ 120 miliar setiap bulan.

Anggota Fed yang mendukung mulai mengurangi jumlah Treasury AS dan sekuritas berbasis hipotek setiap bulan percaya bahwa mandat Federal Reserve yang membutuhkan “kemajuan lebih lanjut substansial” sebagian besar telah dipenuhi.

Meskipun risalah tersebut menunjukkan bahwa mayoritas dari 19 pejabat tinggi Federal Reserve percaya bahwa sudah waktunya untuk merencanakan proses pengurangan, tidak berarti itu merupakan konsensus bulat. Ada juga perbedaan tajam dalam hal garis waktu kapan harus memulai proses.

Sementara Jerome Powell selaku ketua dapat memberikan lebih banyak wawasan tentang kapan Federal Reserve akan memulai proses penghentian pembelian treasury dan MBS bulanan mereka pada Simposium Ekonomi bulan ini di Jackson Hole, Wyoming, kemungkinan besar pengumuman resmi tentang kapan pengurangan akan mulai terjadi selama pertemuan FOMC September. Ini akan memungkinkan Federal Reserve untuk menggunakan data yang disediakan dari laporan pekerjaan Agustus yang akan dirilis pada 3 September. Diyakini bahwa jika laporan pekerjaan berikutnya menunjukkan pertumbuhan kuat yang berkelanjutan, itu akan membuka jalan bagi pengumuman resmi tentang kapan pengurangan. akan dimulai.

Risalah ini juga menunjukkan bahwa masih ada perpecahan di antara anggota tentang kapan mereka harus mulai meruncing. Pandangan yang berbeda dan ketidakpastian menunjukkan pengumuman pengurangan akan datang tidak lebih cepat dari November.

“Beberapa” pejabat Fed mengatakan mereka berpikir pengurangan laju pembelian tidak akan dimulai sampai tahun depan. Juga, di kamp yang berhati-hati. “beberapa” pejabat Fed memperingatkan bahwa perdebatan tentang tapering harus mempertimbangkan bahwa penyebaran varian delta dapat menyebabkan penundaan kembali bekerja dan sekolah dan menghambat pemulihan ekonomi.

Varian delta dari Covid-19 disebutkan enam kali dalam notulensi yang mengakui keprihatinan nyata atas efek yang tersisa dan risiko terhadap perekonomian sebagai akibat dari varian delta. Satu kekhawatiran adalah bahwa varian tersebut akan memperpanjang kekurangan dan menjaga inflasi tetap tinggi hingga 2022. Risalah tersebut juga membahas fakta bahwa varian tersebut akan memperpanjang penundaan pembukaan kembali ekonomi secara penuh di Amerika Serikat.

Perekonomian AS tumbuh dengan kecepatan yang dipercepat, tetapi VIP Fed juga menyoroti ketidakpastian baru yang ditimbulkan oleh varian delta dan kemungkinan bahwa hal itu dapat memperburuk kekurangan yang meluas dalam ekonomi yang menghambat pertumbuhan. Kelangkaan ini juga berkontribusi pada kenaikan harga yang besar dan tingkat inflasi tertinggi sejak 2008.

Sementara itu harga emas bergerak dari posisi terendahnya setelah rilis risalah Fed, emas berjangka menutup hari perdagangan dengan kenaikan fraksional $2,20. Kontrak yang paling aktif, Desember saat ini ditetapkan pada $1790. Selanjutnya harga emas nampak akan berusaha menembus harga psikologis di $1801, dan 1815,60 untuk memberikan sinyak kenaikan yang kuat lebih lanjut.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.