Pertemuan APEC Batal, Investor Cemaskan Kesepakatan Dagang AS – China

JAVAFX – Para pemimpin dari AS dan China menghadapi hambatan baru dalam usaha mereka untuk mengakhiri perang dagang yang merusak, ketika pertemuan puncak dimana mereka seharusnya bertemu di APEC Meeting di Chile dibatalkan karena aksi demonstrasi.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada minggu ini, ia berharap untuk menandatangani kesepakatan perdagangan sementara dengan Presiden china, Xi Jinping selama KTT Kerjasama Asia – Pasifik pada 16-17 November di Chile. Para pejabat Chile mengatakan mereka membatalkan pertemuan puncak itu untuk focus memulihkan hukum da ketertiban di negara itu.

Gedung Putih mengatakan setelah itu AS masih mengharapkan untuk menandatangani perjanjian perdagangan awal dengan China bulan depan, tetapi belum ada lokasi alternative yang ditetapkan untuk ditemui Xi dan Trump. “Kami menantikan finalisasi Fase Satu dari perjanjian perdagangan bersejarah dengan China dalam jangka waktu yang sama,” kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan yang menghilangkan penyebutan presiden atau rencana pertemuannya dengan Xi.

Kementerian perdagangan Cina mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa pembicaraan bilateral akan terus berjalan seperti yang direncanakan sebelumnya dan para negosiator perdagangan utama dari kedua negara akan berbicara melalui telepon pada hari Jumat.

Juru bicara kementerian luar negeri China, Geng Shuang, juga mengatakan dalam sebuah pengarahan harian pada hari Kamis bahwa Trump dan Xi telah mempertahankan kontak melalui berbagai cara, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

 

 

 

 

Swendy

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Prediksi RBNZ Akan Hawkish Sebabkan NZDUSD dan GBPUSD Menguat

Reserve Bank of New Zealand mempertahankan Suku Bunga Resmi (OCR) stabil di 0,25% dalam keputusan suku bunga pertama tahun ini, seperti yang diharapkan. Namun,...

Biden Kunjungi Pusat Produksi Vaksin Pfizer

Presiden Joe Biden mengunjungi pabrik pembuatan vaksin COVID-19 Pfizer Jumat sore di Michigan di mana dia memuji keamanan vaksin tersebut. Dalam kunjungan ke "hamparan freezer,"...

Dolar Merosot Karena Membaiknya Pandangan Ekonomi Eropa dan Inggris

Dolar AS melanjutkan penurunannya pada hari Senin dan mencapai posisi terendah tahunan terhadap pound Inggris dan dolar Australia karena para trader fokus pada janji...

Dulu Sekutu Politik, Senator McConnell Kini Kecam Trump

Selama empat tahun, mantan Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Senat Republik Mitch McConnell secara politis bersatu. Para anggota Kongres dengan bersemangat membahas tuntutan Trump...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502