Pertemuan OPEC+, Perpanjang Pemotongan Atau Naikkan Produksi Bertahap

JAVAFX – Anggota OPEC + akan mempertimbangkan apakah akan memperpanjang pemotongan minyak yang ada selama tiga hingga empat bulan kedepan atau secara bertahap meningkatkan produksi mulai Januari. Kartel dan sekutunya ini mengadakan pertemuan selama dua hari, mulai Senin (30/11/2020).

Sebelumnya, sejumlah pejabat dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak, Rusia dan lainnya, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC +, mengadakan pembicaraan putaran non formal pada hari Minggu sebelum diskusi resmi dimulai tetapi belum menyetujui kebijakan produksi untuk 2021.

OPEC + sedianya akan mengurangi pemotongan produksi yang ada sebesar 2 juta barel per hari (bph) dari Januari 2021, tetapi gelombang virus korona kedua telah mengurangi permintaan bahan bakar di seluruh dunia, mendorong pemikiran ulang di antara anggota grup.

OPEC + sekarang sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang pemotongan yang ada sebesar 7,7 juta barel per hari, sekitar 8% dari permintaan global, hingga bulan-bulan pertama 2021, posisi yang didukung oleh pemimpin de-facto OPEC Arab Saudi dan produsen utama lainnya dalam grup tersebut, kata sumber.

Konsultasi awal pada hari Minggu antara para menteri utama, termasuk dari Arab Saudi dan Rusia, tidak mencapai kompromi mengenai durasi rollover.

Reuters mengutip sebuah sumber yang mengatakan pembicaraan sekarang fokus pada perpanjangan pemotongan tiga sampai empat bulan atau secara bertahap meningkatkan produksi mulai Januari, posisi yang didukung oleh Rusia.

Kazakhstan, anggota OPEC +, telah menentang perpanjangan pemotongan minyak hingga tahun depan dan malah menyerukan peningkatan produksi sejalan dengan kesepakatan yang ada, kata satu sumber.

“Pertemuan hari ini akan sulit, terutama jika Rusia dan Kazakhstan tidak mengubah posisi mereka,” kata sumber OPEC +.

Pertemuan OPEC, yang mendahului pertemuan aliansi OPEC + yang lebih luas, akan dimulai pada hari Senin ini.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

China Berharap Kerja Sama dengan AS

China mengatakan kepada pemerintahan baru Biden pada Kamis (21/1) bahwa mereka berharap kedua negara dapat bekerja sama untuk memenuhi tantangan yang dihadapi dunia saat...

Fraksi Republik di Senat AS Enggan Makzulkan Trump

Anggota fraksi Republik di Senat Amerika tampaknya tidak akan menyatakan mantan Presiden Donald Trump bersalah, menghasut pemberontakan dalam serangan terhadap Gedung Kongres atau Capitol...

Optimis Dengan Rencana Stimulus AS, Harga Minyak Naik 1%

JAVAFX - Harga minyak naik sekitar 1% pada perdagangan di hari Senin karena keyakinan pasar atas rencana stimulus fiskal AS dan beberapa kekhawatiran pasokan...

Biden akan Tangguhkan Pemberian Izin Kegiatan Migas di Lahan Publik

Presiden Joe Biden berencana akan memberlakukan moratorium pada pemberian izin pengelolan blok minyak dan gas baru di tanah dan perairan AS. Pemerintahan baru Biden bergerak...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502