Posisi Beli Pada Minyak Mulai Naik Kembali

JAVAFX – Sebagaimana diberitakan oleh Reuters, bahwa sejumlah Manajer portofolio meningkatkan posisi beli mereka di minyak bumi pada minggu lalu. Ini membalikkan kira-kira setengah dari posisi jual mereka selama tiga minggu sebelumnya, karena harga minyak mulai menembus batas tertinggi baru-baru ini.

Hedge fund dan pengelola uang lainnya membeli setara dengan 40 juta barel dalam enam kontrak berjangka dan opsi terpenting dalam seminggu hingga 1 Juni, setelah menjual total 74 juta selama tiga minggu sebelumnya.

Pembelian tertimbang terhadap minyak mentah, terutama NYMEX dan ICE WTI, dengan pembelian yang lebih kecil di Brent, menurut catatan posisi yang diterbitkan oleh regulator dan bursa sebagaimana ditulis Reuters.

Fakta pembangunan posisi dipimpin oleh minyak mentah daripada produk olahan menunjukkan kontrol produksi daripada pemulihan konsumsi adalah pendorong utama harga yang lebih tinggi saat ini.

Manajer dana menanggapi tanda-tanda berlanjutnya pengekangan produksi, terutama dari sektor serpih AS, yang diperkirakan akan mengarah pada pengurangan lebih lanjut dalam persediaan selama paruh kedua tahun ini.

Sejak awal pekan lalu, harga minyak mentah berjangka bulan depan telah naik ke level tertinggi multi-tahun, karena pasar memberi sinyal perlunya peningkatan output.

Posisi total di semua enam kontrak (867 juta barel) tinggi (persentil ke-78) tetapi tidak terlalu menunjukkan kepercayaan moderat pada kenaikan harga lebih lanjut serta potensi lebih banyak pembangunan posisi.

Posisi telah bergerak dari bagian bawah ke bagian atas kisarannya sejak pertengahan Maret tetapi belum menembus batas waktu pelaporan pada penutupan bisnis Selasa lalu.

Selisih antara posisi beli dari tren bullish dan jual atas potensi bearish sedikit di atas 5:1, juga hanya sedikit melebar sekitar ke-68 persentil. Ini menegaskan kepercayaan moderat pada kenaikan harga lebih lanjut dan ruang untuk akumulasi lebih lanjut.

Tetapi semakin banyak harga naik di atas $70 per barel, semakin banyak tekanan yang akan ada pada produsen untuk mulai memenuhi permintaan yang nyata, dan semakin besar insentif untuk mulai mendorong lebih banyak barel ke pasar.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden teken UU tentang libur 19 Juni, atasi ketakadilan historis AS

Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris menandatangani undang-undang pada Kamis (17/6) untuk menjadikan 19 Juni sebagai hari libur federal untuk memperingati...

Biden, Harris desak vaksinasi karena AS tampak meleset dari target

Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris pada Jumat (18/6) mendesak warga Amerika Serikat agar disuntik vaksin COVID-19, karena negara itu tampaknya akan...

Jared Kushner akan terbitkan buku soal kepresidenan Trump

Jared Kushner, menantu mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan penasihat senior dalam pemerintahan Trump, telah mencapai kesepakatan untuk menulis sebuah buku, yang menurut...

Biden Tiba di Brussels untuk KTT NATO, Uni Eropa

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Minggu (14/6) tiba di Brussels untuk pertemuan yang berlangsung dua hari dengan para pemimpin dari aliansi militer...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502