Pound Sterling Ungguli Euro Menjelang Akhir Pekan

Pound Inggris menguat terhadap Euro, Dolar dan sebagian besar mata uang utama lainnya menjelang akhir pekan dalam sebuah langkah yang menentang pelemahan pasar saham dan kekhawatiran pasokan masa depan vaksin covid-19 ke Inggris.

Pound mencatat kenaikan yang cukup besar terhadap Euro pada hari Kamis sebesar tiga perempat persen, saat mencapai level tertinggi 1,1674 dan memperpanjang kenaikan hingga Jumat mencapai level 1,1677.

Kenaikan ini menandai perubahan haluan untuk Pound yang telah mengalami pelemahan selama beberapa hari terakhir dan kembalinya ke jalur kenaikan ini menunjukkan tren apresiasi 2021 yang lebih luas mungkin siap untuk ditegaskan kembali.

Para pelaku pasar sempat menekan tombol jeda atas kenaikan Sterling pada bulan Maret dan periode konsolidasi terjadi pada sejumlah nilai tukar Pound utama, terutama nilai Pound-Dollar, yang memungkinkan kondisi overbought sebelumnya dalam mata uang Inggris untuk kembali dilepas.

Sementara itu, potensi larangan atau pembatasan ekspor vaksin ke Inggris dari UE telah dikreditkan oleh banyak analis sebagai penyebab penurunan nilai Pound Inggris baru-baru ini, namun kekhawatiran ini terlalu berlebihan.

Inggris dan UE pada hari Rabu mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama untuk memastikan kelanjutan aliran vaksin dan masukan vaksin antar perbatasan, namun setiap negosiasi kemungkinan akan mengakibatkan Inggris menyerahkan sebagian saham ke UE yang sebelumnya mungkin telah ditujukan ke Inggris.

Namun demikian, Inggris telah memberikan satu dosis vaksin kepada lebih dari setengah populasi orang dewasa, yang membuat pemerintah menjaga agar negara tersebut berada pada jalur untuk keluar dari kuncian sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden akan Ganti Subsidi BBM dengan Insentif Energi Bersih

Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, Rabu (7/4), merilis perincian proposal kenaikan pajak yang akan mengganti subsidi untuk perusahaan bahan bakar fosil dengan insentif...

Harga Emas Terkoreksi, Komitmen Kenaikan Siap Diuji

JAVAFX - Harga emas turun pada hari Rabu (07/04/2021) sehari setelah mencapai puncak lebih dari satu minggu, sebagai data ekonomi yang kuat dari Amerika...

Houthi Rudal Kilang Arab Saudi, Harga Minyak Naik

JAVAFX - Harga minyak naik tipis pada perdagangan hari Selasa (13/04/2021) pagi di sesi Asia di tengah ketegangan di Timur Tengah setelah kelompok Houthi...

Biden: Semua Orang Dewasa AS yang Memenuhi Syarat Mendapat Vaksinasi Mulai 19 April

Presiden Joe Biden, Selasa (6/4) mengumumkan bahwa setiap orang dewasa di AS mulai 19 April akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi virus corona, sekitar...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502