Prediksi RBNZ Akan Hawkish Sebabkan NZDUSD dan GBPUSD Menguat

Reserve Bank of New Zealand mempertahankan Suku Bunga Resmi (OCR) stabil di 0,25% dalam keputusan suku bunga pertama tahun ini, seperti yang diharapkan. Namun, beberapa orang mengantisipasi RBNZ (Bank Sentral Selandia Baru) bergeser ke sikap yang lebih hawkish (cenderung akan naikkan suku bunga ke depannya) setelah beberapa bulan kenaikan harga rumah dan data inflasi yang solid. Kekuatan ekonomi Selandia Baru dalam beberapa bulan terakhir sebagian besar disebabkan oleh kemampuan negara itu untuk menahan pandemi virus di dalam perbatasannya sendiri.

Sementara konsensus yang diadakan seputar perubahan pada OCR adalah bahwa terlalu dini untuk menaikkan suku bunga, beberapa mengharapkan kemunduran dalam ukuran pembelian aset skala besar (LSAP), tetapi tampaknya bank sentral menahan untuk melakukannya untuk saat ini dan akan mempertahankan ukuran pembelian aset pada NZ $ 100 miliar, dengan tanggal akhir target Juni 2022. Kemunduran dalam pelonggaran kuantitatif kemungkinan besar masih akan mendahului perubahan apa pun pada OCR, tetapi keuntungan Kiwi – yang telah melihat arus kekuatan baru-baru ini – adalah salah satu faktor yang menantang RBNZ dalam melakukannya. Meski demikian, bank mencatat bahwa pihaknya siap memberikan stimulus tambahan, jika perlu.

Karena RBNZ menahan pembelian aset dan adanya kenaikan harga rumah dan data inflasi, serta mampu menahan pandemi covid-19 masuk negaranya, telah membuat NZDUSD menguat dan juga ikut menarik GBPUSD menguat juga. Selandia bBaru merupakan negara dari kolonial Inggris sehingga berkaitan erat ekonominya dengan Inggris.

Saat ini NZDUSD sedang terkoreksi turun ke level 0.7360 setelah sempat menguat dari level 0.7313 ke level 0.7383 dan GBPUSD sedang terkoreksi turun ke level 1.4149 setelah sempat menguat dari level 1.4126 ke level 1.4241. Trend NZDUSD dan GBPUSD tetap akan naik dengan memperhatikan level koreksi turun GBPUSD di prediksi sebatas 1.4115 dan level koreksi turun NZDUSD di prediksi sebatas level 0.7343. Level koreksi turun ini dapat di pakai sebagai patokan BUY LIMIT kedua pair tersebut.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Houthi Rudal Kilang Arab Saudi, Harga Minyak Naik

JAVAFX - Harga minyak naik tipis pada perdagangan hari Selasa (13/04/2021) pagi di sesi Asia di tengah ketegangan di Timur Tengah setelah kelompok Houthi...

Biden Tarik Pasukan AS dari Afghanistan Paling Lambat 11 September

Presiden AS Joe Biden telah memutuskan akan menarik pasukan Amerika dari Afghanistan paling lambat 11 September 2021, 20 tahun setelah serangan al-Qaida memicu perang...

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Biden Tunjuk Pengkritik Trump untuk Dua Pos Penting Imigrasi

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden pada Senin (12/4) menunjuk dua kritikus kebijakan imigrasi mantan presiden Donald Trump untuk posisi kunci kontrol perbatasan dan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502