Protes antivaksin blokade lalu lintas ibu kota Ukraina

Ratusan orang memblokade lalu lintas di pusat ibu kota Ukraina, Kiev, pada Rabu untuk memprotes pembatasan dan kewajiban vaksinasi COVID-19 yang diterapkan pemerintah guna menekan infeksi baru.

Massa dengan mayoritas anak muda memegang poster bertuliskan antara lain “Katakan tidak pada paspor COVID-19”, “Lindungi anak-anak kami”, dan “Katakan tidak pada genosida COVID-19”.

“Unjuk rasa yang kami saksikan hari ini, dengan seruan untuk tidak disuntik vaksin, menurut saya, melecehkan keluarga dan dokter kami yang sayangnya telah kehilangan kerabat mereka karena virus Corona,” kata Menteri Kesehatan Ukraina, Viktor Lyashko, saat konferensi pers.

Menurut Lyashko, sertifikat palsu takkan berguna dan semangat anti-vaksin para pengunjuk rasa akan berubah saat berada di ICU.

Ukraina berada di belakang sejumlah negara lain Eropa dalam perolehan vaksin COVID-19 tahun ini dan tengah berjuang untuk membujuk masyarakat skeptis agar mengikuti vaksinasi.

Negara itu mencatat rekor tinggi pada kasus dan kematian baru COVID-19 pada beberapa pekan terakhir, dengan masing-masing berjumlah hampir 3 juta kasus serta 69.447 orang meninggal.

Sejumlah upaya telah dilakukan seperti mengharuskan pegawai pemerintah untuk vaksinasi COVID-19.

Sementara itu di beberapa daerah zona “merah”, termasuk Kiev, hanya penerima vaksin dan orang dengan hasil tes negatif yang diizinkan mengakses restoran, pusat kebugaran dan transportasi umum.

Sebelumnya pada Selasa, Parlemen juga telah menetapkan pembuatan dan penggunaan sertifikat palsu vaksinasi sebagai tindakan kriminal, serta menetapkan vonis penjara hingga tiga tahun atau denda sekitar 6.460 dolar AS (sekitar Rp92,4 juta).

Indonesia
8,093
Total Kasus Aktif
Updated on 27/11/2021 2:22 AM 27/11/2021 2:22 AM
Seluruh Dunia
21,756,713
Total Kasus Aktif
Updated on 27/11/2021 2:22 AM 27/11/2021 2:22 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.