Putin: pembatasan harga minyak Rusia bisa timbulkan konsekuensi serius

Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan timbulnya konsekuensi serius untuk pasar energi global jika Barat memberlakukan batasan harga pada minyak Rusia.

Upaya Barat untuk membatasi harga minyak Rusia dibahas dalam percakapan telepon antara Putin dengan Perdana Menteri baru Irak Mohammed Shia Al-Sudani, kata Kremlin dalam pernyataan yang dirilis Kamis (24/11).

“Tindakan seperti itu bertentangan dengan prinsip pasar dan kemungkinan besar akan mengakibatkan konsekuensi serius bagi pasar energi global,” kata Putin.

Sementara prospek untuk memperluas perdagangan bilateral dan hubungan ekonomi menjadi fokus, kedua belah pihak juga memuji kerja sama Rusia dan Irak dalam OPEC+, yang memungkinkan untuk memastikan stabilitas pasar minyak dunia.

Uni Eropa sejauh ini gagal mencapai kesepakatan untuk membatasi harga minyak Rusia.

Sebelumnya pada Kamis, Pesiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen mengatakan para anggota EU bekerja dengan kecepatan penuh dalam menyusun paket sanksi kesembilan dan akan segera menyetujui batasan harga global minyak Rusia, bersama dengan G7 dan mitra utama lainnya.

“Kami tidak akan beristirahat sampai Ukraina menang atas Putin dan perangnya yang biadab dan melanggar hukum,” kata von der Leyen, mengacu pada operasi militer khusus Rusia yang dimulai pada Februari 2022.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.