Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Kamis, 12 Mei 2022

  • Bank Sentral Eropa harus naikkan suku bunga dari rekor terendah di Juli dan mulai dapat uraikan ekspektasi suku bunga di pertemuan 9 Juni, pembuat kebijakan ECB Madis Müller mengatakan.
  • ECB dapat berikan dukungan tambahan ke pasar keuangan jika terjadi tekanan tanpa perlu uraikan cara meredam turbulensi secara rinci, pembuat kebijakan ECB Bostjan Vasle mengatakan.
  • Suka bunga hipotek AS naik ke level tertinggi sejak 2009 pekan lalu dan permintaan hipotek melonjak untuk minggu kedua berturut-turut , data Asosiasi Bankir Hipotek Rabu menunjukkan.
  • Surplus transaksi berjalan Jepang melebar mencapai 2,55 triliun yen pada Maret, naik 69 miliar yen dan untuk bulan kedua berturut-turut data kementerian keuangan Kamis menunjukkan.
  • Harga konsumen bulanan AS naik 0,3% di April, CPI tahunan naik 8,3%, perlambatan pertumbuhan pertama sejak Agustus dan inflasi inti bulanan melonjak 0,6%, inflasi tahunan naik 6,2%.
  • Inflasi AS April saat ini belum mengharuskan Federal Reserve untuk beralih ke kenaikan suku bunga tiga perempat poin, Presiden Fed St. Louis James Bullard mengatakan pada Rabu.
  • Ukraina kehilangan sekitar 4,8 juta pekerjaan sejak awal invasi Rusia di Februari, imbas tutupnya bisnis, mencekik ekspor, data Organisasi Buruh Internasional (ILO) pada Rabu menunjukkan.
  • Morgan Stanley perkirakan pertumbuhan ekonomi global tahun ini kurang dari setengah tahun 2021 imbas konflik Rusia dan kasus COVID-19 di China di tengah upaya pengendalian inflasi.
  • Wall Street melemah tajam di sesi Rabu, Nasdaq turun lebih dari 3% dan Dow jatuh hari kelima berturut-turut, data inflasi AS tidak meredam kekhawatiran prospek suku bunga dan ekonomi.
  • China akan berusaha menstabilkan ekonomi dan akan menggunakan berbagai alat kebijakan untuk mendukung lapangan kerja, kata media pemerintah mengutip perkataan kabinet, Rabu.
  • Imbal hasil obligasi acuan AS 10 tahun jatuh pada perdagangan bergejolak sesi Rabu karena harga minyak menguat dan investor masih dikhawatirkan oleh potensi perlambatan ekonomi.
  • Moskow jatuhkan sanksi pada pemilik bagian dari pipa Yamal Polandia yang membawa gas Rusia ke Eropa, dan bekas unit produsen gas Rusia Gazprom Jerman yang melayani konsumsi gas Eropa.
  • pasar saham Asia jatuh setelah data menunjukkan inflasi AS terus tinggi, dan investor khawatir tentang dampak ekonomi dari kenaikan suku bunga agresif untuk mengendalikan inflasi.
  • Jepang dan Uni Eropa telah menyepakati untuk melanjutkan kerja sama dalam menangani Rusia atas invasinya ke Ukraina, Perdana Menteri Fumio Kishida mengatakan pada hari Kamis.
  • Dolar AS bertahan di dekat level tertinggi dua dekade di sesi Rabu setelah inflasi AS melambat di bawah ekspektasi, menjaga jalan Federal Reserve untuk memperketat kebijakan secara agresif.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.