Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Kamis, 23 Juni 2022

  • BoE akan “tegas” untuk memerangi inflasi, pasca data inflasi Inggris mencapai level tertinggi 40 tahun baru 9,1% pada Mei, menteri keuangan Inggris Rishi Sunak mengatakan pada Rabu.
  • Lonjakan harga pangan mendorong inflasi harga konsumen Inggris ke level tertinggi 40 tahun sebesar 9,1% bulan lalu, tertinggi di antara negara Kelompok Tujuh naik dari 9,0% pada April.
  • Inflasi Kanada naik mendekati level tertinggi 40 tahun, dengan laju inflasi tahunan Kanada naik menjadi 7,7% pada Mei, melewati 6,8% di bulan April, menurut data dari Statistics Canada.
  • Vladimir Putin tandatangani Dekrit pada Rabu untuk menetapkan prosedur sementara yang bertujuan memenuhi kewajiban utang luar negeri Rusia saat negaranya berada di ambang default.
  • JPMorgan Chase & Co telah mulai berhentikan karyawan di bisnis hipotek, imbas lonjakan inflasi dan kenaikan suku bunga hipotek yang memperlambat pasar perumahan di Amerika Serikat.
  • Powell: Federal Reserve tidak mencoba merekayasa resesi untuk menghentikan inflasi namun berkomitmen mengendalikan inflasi bahkan jika hal itu berisiko terhadap penurunan ekonomi.
  • Powell kembali menegaskan bahwa kelanjutan kenaikan dalam kebijakan suku bunga bank sentral akan sesuai, dengan laju kenaikan yang tepat tergantung pada prospek ekonomi.
  • Wall Street berakhir turun tipis di sesi Rabu terbebani oleh saham energi dan investor mengkaji komentar Ketua Fed Jerome Powell tentang tujuan bank sentral untuk menurunkan inflasi.
  • PM Inggris akan kedepankan manfaat perdagangan bebas antara negara Persemakmuran saat kunjungan ke Rwanda, saat Inggris usulkan sistem perdagangan baru untuk negara berkembang.
  • Bank Sentral Eropa akan menaikkan suku bunga depositonya di atas nol untuk pertama kalinya dalam satu dekade pada September, menurut sebagian besar ekonom dalam survei Reuters.
  • AS meminta negara-negara yang memiliki masalah dalam mengimpor makanan dan pupuk Rusia, untuk meminta bantuan Amerika Serikat kata seorang pejabat senior AS pada Rabu.
  • Aktivitas pabrik Jepang melambat pada Juni imbas pembatasan ketat COVID-19 China, Indeks manajer pembelian (PMI) Manufaktur au Jibun Bank turun ke angka 52,7 dari 53,3 terakhir di Mei.
  • Harga minyak turun lanjutkan penurunan sesi sebelumnya, di tengah kekhawatiran investor atas kenaikan suku bunga agresif AS dapat memicu resesi dan hambat permintaan bahan bakar.
  • Pasar saham Asia goyah sementara harga komoditas jatuh pada hari Kamis atas meningkatnya kekhawatiran risiko resesi global di tengah kenaikan suku bunga agresif Federal Reserve.
  • Dolar AS masih tertekan di sesi Kamis dan berpotensi perpanjang penurunan terhadap mata uang utama, terseret turunnya imbal hasil obligasi AS di tengah peningkatan kekhawatiran resesi.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.