Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Rabu, 3 November 2021

  • Inflasi konsumen Korea Selatan dekati puncak hampir 10 tahun di Oktober, Indeks harga konsumen (CPI) melonjak 3,2% dari tahun sebelumnya, data pemerintah Selasa menunjukkan.
  • Aktivitas manufaktur zona Euro stabil, data Purchasing Managers’ Index (PMI) manufaktur akhir IHS Markit turun ke level 58,3 pada Oktober, data resmi Selasa menunjukkan.
  • Bank sentral Australia ambil langkah besar pada Selasa menuju pelonggaran kebijakan stimulus luar biasa, abaikan target untuk imbal hasil obligasi dan peluang kenaikan suku bunga.
  • Menteri keuangan Inggris, Rishi Sunak, dia tidak mempertimbangkan perubahan remunerasi cadangan kas yang dipegang bank di Bank of England, karena ini akan merusak efektivitas BoE.
  • Pound tertahan di dekat level terendah tiga minggu pada sesi Selasa, tertekan oleh ketidakpastian tentang apakah Bank of England akan menaikkan suku bunga minggu ini.
  • Yield obligasi AS turun dan kurva naik pada hari Selasa, pasar nantikan pengumuman Federal Reserve yang kemungkinan akan mulai terapkan kebijakan moneternya.
  • Indeks utama Wall Street kembali catat rekor kenaikan di sesi Selasa atas kuatnya laporan pendapatan yang terus mengangkat sentimen ekuitas.
  • Tingkat pengangguran Selandia Baru turun ke rekor terendah yang sama pada kuartal ketiga menjadi 3,4% pada kuartal yang berakhir September, data Statistik Selandia Baru menunjukkan.
  • Bank sentral Selandia Baru pada Rabu peringatkan peningkatan risiko inflasi global dapat mempengaruhi kebijakan keputusan suku bunga yang lebih tinggi dan penurunan nilai aset.
  • Commonwealth Bank of Australia akan menjadi bank pertama Australia yang menawarkan layanan kripto kepada klien ritel, kata bank terbesar Australia pada Rabu.
  • Pasar saham dunia capai rekor baru di sesi Selasa, terangkat oleh kenaikan saham AS dan Eropa, sementara laporan pendapatan terbaru dukung penguatan dolar jelang hasil pertemuan Fed.
  • Harga minyak turun menyusul peningkatan besar persediaan minyak mentah dan sulingan AS, dan meningkatnya tekanan pada OPEC untuk meningkatkan pasokan.
  • Indeks dolar pertahankan penguatan di tengah penantian pasar atas hasil pertemuan the Fed yang akan mulai mengurangi dukungan stimulus.
  • Aktivitas sektor jasa China melesat di Oktober, Indeks Manajer Pembelian (PMI) jasa Caixin/Markit naik menjadi 53,8 pada Oktober, survei swasta pada Rabu, menunjukkan.
  • Emas terus melemah di tengah penantian pasar atas hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve AS, dan penguatan dolar AS serta kenaikan kuat pada pasar ekuitas global.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.