Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Rabu, 8 Desember 2021

  • ECB harus fokus  pada Program Pembelian Aset saat stimulus darurat berakhir dan tetap pada komitmen, pembuat kebijakan ECB Peter Kazimir, Selasa, mengatakan.
  • Bank sentral Inggris (BoE) kemungkinan belum akan menaikkan suku bunga dari posisi terendah pandemi di pertemuan pada minggu depan, karena munculnya virus corona varian Omicron.
  • Bank Sentral Eropa menunjukkan Oscar Arce sebagai direktur jenderal departemen ekonomi, menggantikan Frank Smets, posisi kunci persiapan perkiraan pertumbuhan dan inflasi ECB.
  • Biaya tenaga kerja per unit AS melonjak pada kuartal ketiga, data Departemen Tenaga Kerja selasa menunjukkan unit biaya tenaga kerja tahunan meningkat 9,6%, lampaui perkiraan 8,3%.
  • Defisit perdagangan AS menyempit tajam di Oktober, defisit perdagangan anjlok 17,6% ke level terendah enam bulan di $67,1 miliar, Departemen Perdagangan Selasa melaporkan.
  • Yield obligasi acuan 10-tahun AS naik untuk hari kedua berturut-turut di hari Selasa karena meredanya kekhawatiran atas varian Omicron COVID-19 dan meningkatkan minat risiko.
  • Parlemen AS pada Selasa menuju pemecahan kebuntuan atas peningkatan batas utang pemerintah federal $28,9 triliun, guna menghindari default pembayaran.
  • Senator AS Elizabeth Warren meminta bank sentral ungkap investasi pribadi para pemimpinnya dan kode etika yang diberikan kepada mereka.
  • Wall Street akhiri sesi Selasa dengan kenaikan kuat karena investor hapus kecemasan tentang varian virus corona terbaru dan memburu saham teknologi yang mendorong indeks Nasdaq.
  • Pertumbuhan ekspor China melambat di November, ekspor tahunan naik 22%, lebih lambat dari kenaikan 27,1% pada bulan sebelumnya, data bea cukai menunjukkan pada hari Selasa.
  • Pertumbuhan ekonomi Jepang kontraksi di kuartal ketiga, dengan PDB tahunan turun 3,6% pada Juli-September, data Kantor Kabinet menunjukkan Rabu.
  • Pinjaman bank Jepang pada November naik 0,6% dari tahun sebelumnya, melambat dari laju bulan sebelumnya, data menunjukkan pada Rabu.
  • Harga emas sedikit naik di sesi Rabu karena imbal hasil obligasi AS turun dari tertinggi baru-baru ini, saat pasar nantikan data inflasi utama sebagai petunjuk atas kebijakan suku bunga fed.
  • Bank sentral Australia, Rabu mengatakan pihaknya melihat hal yang menjanjikan dalam membangun mata uang digital grosir dan lebih pinjaman sindikasi efisien.
  • Indeks kepercayaan bisnis produsen Jepang naik ke level tertinggi empat bulan pada Desember, indeks sentimen Tankan meningkat menjadi 22, menyusul penurunan tiga bulan berturut-turut.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.