Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: Senin, 22 Agustus 2022

  • Monte dei Paschi di Siena Italia dapat mengumpulkan dana 2,5 miliar euro ($2,5 miliar) yang sangat dibutuhkan, di tengah bank tersebut meningkatkan modal di pertengahan November.
  • Pemimpin dari Amerika Serikat, Inggris, Prancis dan Jerman membahas upaya menghidupkan kembali kesepakatan nuklir Iran 2015, kata Gedung Putih pada Minggu dalam sebuah pernyataan.
  • Menteri Ekonomi Jerman Robert Habeck pada Minggu mengatur perpanjangan usia penggunaan tiga pembangkit listrik tenaga nuklir yang tersisa di negara itu untuk menghemat gas.
  • Industri padat energi Italia mengubah produksi untuk menghemat energi saat mereka berjuang dengan kenaikan biaya, kata seorang pejabat tinggi di kementerian transisi ekologis, Minggu.
  • Selandia Baru untuk sementara akan mengubah aturan imigrasi  guna meningkatkan pekerja tahun depan dengan skema liburan kerja yang dirancang untuk menutupi kekurangan.
  • Rusia pertahankan posisi sebagai pemasok minyak utama China untuk bulan ketiga pada Juli, data menunjukkan pada Sabtu, karena penyulingan independen meningkatkan pembelian.
  • Dolar AS capai level tertinggi baru lima minggu setelah pejabat Fed isyaratkan kemungkinan kelanjutan pengetatan moneter agresif menjelang simposium Jackson Hole minggu ini.
  • Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 50 basis poin di September di tengah ekspektasi inflasi telah memuncak dan meningkatnya kekhawatiran resesi, menurut jajak pendapat Reuters.
  • Deputi Gubernur Reserve Bank of New Zealand Christian Hawkesby Senin, mengatakan bahwa pembuat kebijakan ingin suku bunga di atas netral untuk membantu menurunkan inflasi inti.
  • Harga minyak akhiri kenaikan tiga hari, di tengah kekhawatiran kenaikan suku bunga AS berpotensi menyebabkan perlambatan ekonomi global dan mengurangi permintaan bahan bakar.
  • Pasar saham Asia mencatat penurunan di sesi perdagangan Senin di tengah kecemasan pertumbuhan global menyusul sebagian besar perbankan besar terus menaikkan suku bunga.
  • Bank sentral China (PBoC) pangkas suku bunga utama pinjaman satu tahun (LPR) sebesar 5 basis poin menjadi 3,65%, dan menurunkan LPR lima tahun sebesar 15 basis poin menjadi 4,30%.
  • Harga emas kembali tergelincir hingga perdagangan hari Senin karena ketidakpastian jalur pengetatan moneter Federal Reserve yang masih berlanjut, sementara inflasi melunak.
  • Ekspektasi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve berikutnya antara kenaikan 50 dan 75 basis poin (bps), data dari operator bursa CME Group menunjukkan pada hari Senin.
  • Impor batu bara China dari Rusia melonjak 14% pada Juli dari tahun lalu ke level tertinggi lima tahun, di saat negara Barat menghindari pembelian dari Rusia imbas invasinya ke Ukraina.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.