Rangkuman Berita Pasar Terkini: 12 Juli 2021

  • Menteri Keuangan AS, Janet Yellen, pada pertemuan para menteri keuangan G20 Sabtu, menegaskan bahwa dunia sekarang harus bergerak cepat untuk menyelesaikan kesepakatan pajak.
  • Jepang siap untuk alirkan stimulus ke dalam ekonomi untuk meringankan beban dari pandemi yang berkepanjangan, kata juru bicara pemerintah pada hari Minggu.
  • Wall Street di Pekan ini; Investor nantikan pendapatan kuartalan perusahaan AS dan perkirakan pemulihan ekonomi semester kedua 2021 di tengah kekhawatiran baru-baru ini.
  • Saham Asia menikmati rekor penutupan tertinggi Wall Street dan pelonggaran kebijakan di China meredam kegelisahan atas pertumbuhan global.
  • Data inflasi AS dapat memberikan ketakutan menjelang kesaksian Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Rabu dan Kamis, di tengah sensitifitas pasar terhadap tapering.
  • Harga grosir Jepang naik 5,0% pada bulan Juni dari tahun sebelumnya, data Bank of Japan menunjukkan, mengalahkan perkiraan untuk kenaikan 4,7% karena biaya impor mencapai rekor.
  • Pesanan mesin Jepang Mei naik untuk bulan ketiga berturut-turut melonjak 7,8% pada Mei dari bulan sebelumnya, jauh di atas perkiraan 2,6% dan kenaikan 0,6% pada April.
  • Tekanan pada mata uang berisiko mereda, melayang di atas posisi terendah baru-baru ini terhadap dolar dan yen pada hari Senin, kekhawatiran pemulihan ekonomi global tampaknya mereda.
  • Bank Sentral Eropa akan mengubah panduan langkah kebijakan pada pertemuan berikutnya untuk mencerminkan strategi baru dan keseriusan dalam menghidupkan kembali inflasi.
  • Harga minyak hanya turun tipis pada sesi Senin pagi di Asia. Produksi masih ketat, produsen utama masih belum setuju atas kenaikan produksi mulai Agustus dan seterusnya.
  • Harga emas beringsut naik, di tengah berlanjutnya kekhawatiran seputar COVID-19, saat pasar fokus pada data inflasi AS minggu ini dan kesaksian Jerome Powell.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.