Rangkuman Berita Pasar Terkini: Kamis, 14 Oktober 2021

  • Ekonomi Inggris tumbuh setelah kontraksi untuk pertama kali dalam enam bulan, Produk domestik bruto tumbuh 0,4% pada Agustus data resmi dirilis Selasa menunjukkan.
  • Inflasi AS meningkat solid pada September, Data CPI bulanan naik 0,4% bulan lalu dan CPI tahunan meningkat 5,4%, Departemen Tenaga Kerja mengatakan pada hari Rabu.
  • Lembaga ekonomi Jerman pangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi Jerman 2021 menjadi 2,4% dari 3,7% karena masalah pasokan global.
  • Wall Street naik pada hari Rabu dalam perdagangan bergejolak karena investor melihat segera berakhirnya kebijakan moneter AS yang sangat longgar sebagai mosi percaya pada ekonomi.
  • Chief Operating Officer Goldman Sachs, John Waldron, pada Rabu nyatakan kepercayaannya inflasi adalah risiko No.1 yang dapat menggelincirkan ekonomi global dan pasar saham.
  • Bank of England tidak akan lagi mengadakan briefing tertutup antara pembuat kebijakan dan perusahaan sektor swasta individu, katanya kepada Reuters pada hari Rabu.
  • Pasar tenaga kerja Australia turun tajam untuk bulan kedua pada September, data Kamis dari Biro Statistik Australia (ABS) menunjukkan lapangan kerja turun 138.000.
  • Bank sentral Singapura memperketat kebijakan moneter pada Kamis, guna memastikan stabilitas harga jangka menengah di tengah meningkatnya tekanan biaya.
  • Pejabat keuangan G7 pada Rabu sahkan 13 prinsip kebijakan publik untuk mata uang digital bank sentral, namun harus didasarkan pada transparansi, supremasi hukum dan tata kelola ekonomi yang sehat.
  • Harga emas naik di dekat puncak satu bulan karena dolar dan imbal hasil obligasi turun dari level tertinggi baru-baru ini imbas data inflasi AS yang lebih panas dari perkiraan.
  • Inflasi harga produsen tahunan China lampaui perkiraan pada September, Indeks harga produsen (PPI) naik 10,7% dari tahun sebelumnya pada bulan September.
  • Indeks Dolar sentuh level terendah minggu ini pada Kamis, setelah mencapai level tertinggi satu tahun didukung oleh ekspektasi untuk kenaikan suku bunga the fed.
  • Harga minyak naik pada hari Kamis, di tengah ekspektasi kenaikan harga gas alam menjelang musim dingin dapat mendorong peralihan ke minyak untuk memenuhi kebutuhan permintaan.
  • Pasar saham Asia naik atas pelemahan dolar dan kenaikan obligasi berjangka jangka panjang menguat pada Kamis setelah data inflasi mendorong kenaikan suku bunga di seluruh dunia.
  • Anggota dewan BoJ, Asahi Noguchi, menekankan perlunya bank sentral untuk “dengan sabar melanjutkan” pelonggaran moneternya saat ini dalam mencapai target inflasi 2%.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.