Rangkuman Berita Pasar Terkini: Kamis, 7 Oktober 2021

  • Retail Sales bulanan zona euro hanya naik 0,3% pada Agustus, tidak berubah dari tahun lalu, data kantor statistik Uni Eropa Eurostat menunjukkan pada Rabu.
  • Payroll sektor swasta AS meningkat lampaui perkiraan pada September, naik sebesar 568.000 pekerjaan, data Laporan Ketenagakerjaan Nasional ADP, Rabu, menunjukkan.
  • Enam anggota Dewan Gubernur The Fed diminta untuk mengajukan pengungkapan keuangan tahunan, yang dapat diakses untuk umum.
  • Berbicara dengan CEO bank dan Presiden Joe Biden di Gedung Putih, Janet Yellen tegaskan perlunya segera menaikkan batas utang negara menghindari krisis keuangan.
  • Yield obligasi AS jatuh pada hari Rabu setelah Pemimpin Partai Republik di Senat mengatakan partainya akan mendukung dan perpanjangan plafon utang federal hingga Desember.
  • Wall Street berakhir menguat pada hari Rabu atas tumbuhnya optimisme investor bahwa kongres bipartisan dapat mencapai kesepakatan untuk mencegah default utang pemerintah.
  • Penurunan harga minyak dan rebound di Wall Street pada Rabu setelah Senat AS dari Partai Republik mendukung perpanjangan plafon utang AS.
  • Harga emas datar atas yang masih dolar bertahan kuat, karena investor hanya wait and see menjelang laporan data non-farm payroll AS terkait pada rencana tapering the Fed.
  • Gubernur Bank of Japan (BOJ) Haruhiko Kuroda memperkirakan harga konsumen akan mulai naik lagi karena kenaikan biaya energi, imbas tekanan inflasi global.
  • Safe-haven Dolar bertahan mendekati level tertinggi 14-bulan terhadap euro pada Kamis, lonjakan harga energi picu kekhawatiran terhambatnya pertumbuhan ekonomi.
  • Pasar saham Asia menguat pada hari Kamis, didorong oleh pemulihan Wall Street yang terlambat setelah kesepakatan sementara untuk mencegah default utang federal.
  • Saham Jepang hentikan penurunan dalam delapan sesi berturut-turut, atas tanda-tanda perkembangan negosiasi politik AS atas plafon utang, picu bargain-hunting.
  • Bank of America Corp mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka telah menaikkan upah minimum per jam AS menjadi $ 21, untuk memenuhi janjinya hingga $ 25 per jam pada 2025.
  • Juru bicara Gedung Putih Jen Psaki menolak mengomentari pernyataan Menteri Energi AS yang menyatakan larangan ekspor minyak mentah AS solusi menenangkan harga minyak.
  • Harga minyak turun untuk sesi kedua pada Kamis, kenaikan persediaan minyak mentah AS meningkatkan kekhawatiran permintaan setelah harga naik ke level tertinggi multi-tahun.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.