Rangkuman Berita Pasar Terkini: Kamis 8 Juli 2021

  • Pejabat Fed merasakan kemajuan substansial pada pemulihan ekonomi dan belum memenuhi harapan. Namun, sepakat harus siap bertindak jika inflasi atau risiko lain terwujud.
  • Pejabat Federal Reserve terus membahas bagaimana mereka berpotensi menyusun fasilitas permanen untuk mendukung pasar uang AS, risalah pertemuan kebijakan The Fed
  • Pasar Saham AS berakhir menguat pada hari Rabu setelah risalah pertemuan Federal Reserve terakhir menunjukkan para pejabat terbagi pada sinyal ekonomi.
  • Indeks S&P 500 dan Nasdaq catat rekor penutupan tertinggi pasca risalah pertemuan Fed terakhir indikasikan bank sentral mungkin belum siap melanjutkan kebijakan pengetatan.
  • Pinjaman bank Jepang naik pada laju paling lambat dalam 8 tahun. Total pinjaman perbankan Jepang naik 1,4% pada Juni dari tahun lalu menjadi 578 triliun yen ($ 5,23 triliun), data BOJ menunjukkan.
  • Dolar AS mendekati level tertinggi di tiga bulan terakhir terhadap mata uang utama pada hari Kamis, masih terdorong oleh risalah pertemuan kebijakan Federal Reserve di Juni.
  • Harga emas stabil pada hari Kamis atas turunnya imbal hasil obligasi AS berlawanan dengan dolar yang menguat pasca risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve.
  • Reserve Bank of Australia telah mengumumkan stimulus moneter besar-besaran sejak tahun lalu untuk membantu meningkatkan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi.
  • Tingkat pengangguran Australia saat ini di 5,1%. Tingkat pengangguran Australia diperlukan setidaknya di angka 4% agar inflasi muncul, kepala RBA.
  • Angka perekrutan pasca-lockdown Inggris meledak pada bulan Juni menyusul angka perekrutan pengusaha permanen terbesar setidaknya sejak akhir 1990-an.
  • Minyak mentah kembali turun Kamis pagi di Asia, pasar pantau perselisihan produksi antara Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) yang mempengaruhi pasokan bahan bakar global.
  • Saham Asia Pasifik sebagian besar turun Kamis pagi karena saham AS dan Treasuries naik setelah risalah rapat menunjukkan bahwa Fed membutuhkan banyak bukti atas pemulihan ekonomi yang kuat.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.