RBA Mempertahankan Suku Bunga tetap 1.50% Sesuai Perkiraan

0
110

JAVAFX – Bank Sentral Australia (Reserve Bank of Australia) pada pertemuannya hari ini memutuskan mempertahankan tingkat suku bunga acuan tetap di level 1.50% sesuai perkiraan. Pada keterangannya, Gubernur RBA, Philip Lowe mengatakan bahwa Dewan memutuskan untuk membiarkan suku bunga tidak berubah.

Ekspansi ekonomi global terus berlanjut, sejumlah ekonomi maju tumbuh naik dan tingkat pengangguran rendah. Pertumbuhan di China sedikit melambat dengan kebijakan pelonggaran sambil terus  memperhatikan resiko di sector keuangan. Secara global, inflai tetap rendah, meskipun telah meningkat karena harga minyak lebih tinggi.

Ekonomi Australia tumbuh kuat selama setahun terakhir, dengan PDB meningkat 3,4 persen. Perkiraan Bank Sentral tetap untuk pertumbuhan rata-rata sedikit diatas 3 persen pada 2018 dan 2019. Tingkat suku bunga terus mendukung ekonomi Australia. Dewan menilai bahwa mempertahankan kebijakan moneter tidak berubah akan konsisten dengan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan mencapai target inflasi.

Analis JAVAFX